AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Lomba Kelurah Berprestasi, Ketua DPD LPM Payakumbuh Parmato Alam Berharap Ada Dampak,Hasil dan Untungnya Bagi Masyarakat

1 Mins read
Penilaian kelapanagn di Kelurahn Nunang Daya Bangun

Sesuai peraturan Mentri Dalam Negri No 13 tahun 2007 tetang penyelenggaraan perlombaan Desa dan Kelurahan, pada Bab II tentang penyelenggaraan, di pasal IV mengatakan, perlombaan desa dan kelurahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dilaksanakan setiap tahun.

Pada pelaksanaan lomba ini, kegiatannya dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan,Kota/Kabupaten,Propinsi dan Nasional.

Terkait dari pelaksanaan lomba ini, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam saat dihubungi Selasa malam 22 September 2021 mengatakan, dirinya sangat mendukung dari kegiatan lomba yang diadakan. Dimana saat ini di Kota Payakumbuh telah berlangsung penilaian kelapangan di 3 Kelurahan, yang akan dipilih menjadi perwakilan Kota Payakumbuh ketingkat Propinsi.

Tiga kelurahan yang dinilai ini merupakan hasil seleksi dari penilaian sebelumnya. Adapun 3 kelurahan tersebut yakni Kelurahan Nunang Duya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat, Kelurahan Payobasuang dari Kecamatan Payakumbuh Timur, dan Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Terkait dari penilaian ini, Parmato Alam sampaikan setiap penilaian perlu evaluasi secara menyeluruh terhadap efektif dari lomba-lomba kelurahan berprestasi ini . Selain itu juga ada pembinaan-pembinaan sesudah lomba atau tindak lanjut terhadap kegiatan-kegiatan tersebut. Sehingga kelurahan yang berprestasi bisa mengaktualisasikan program-program yang sudah jadi penilaian.

Ketua DPD LPM sampaikan yang paling esensi adalah,bagaimana kelurahan yang terbaik ini mampu mengaktualisasikan dan mengimplementasikan program-program tersebut ditengah-tengah masyarakat dan masyarakat betul-betul merasakan, mendapatkan pelayanan yang prima dari pemerintah, dalam hal ini pemerintah terdepan itu yakni pemerintahan kelurahan.

Mengomentari dari kegiatan ini hanya seremonial atau tidak, Parmato Alam sampaikan tentu tidak, dibalik semua kegiatan ini Ketua DPD LPM inginkan, keluaran ini harus ada hasilnya, ada dampaknya dan ada untungnya bagi masyarakat. Dirinya berharap 3 kompenen ini harus menjadi acuan kedepan hendaknya.

Berikut komentar Parmato Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *