AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Lounching Belajar Bersama SMAN 1 Payakumbuh Dan Radio Safasindo, Erwin Yunaz Jangan Jadikan Siswa Robot

3 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz memberikan sambutan pada lounching Belajar Bersama SMAN 1 Payakumbuh dan Radio Safasindo FM di SMANSA

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz lounching belajar bersama SMAN 1 Payakumbuh dan Radio Safaisndo. Kegiatan acara berlangsung di aula sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Sabtu 25 Juli 2020.

Selain Wakil Walikota acara juga dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Erwin Satriadi, Pimpinan Radio Safasindo FM Harny Famil , Andina Adriana dari LIA Payakumbuh dan OSIS SMAN 1.

Pembina OSIS SMAN 1 Arif Asman selaku panitia acara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini kita angkat untuk membantu kegiatan proses belajar bagi anak didik kita yang berada diluar Kota Payakumbuh dan juga bagi anak didik yang kesulitan untuk biaya paket data internet. Setelah dibicarakan dengan pihak sekolah serta alumni dan pihak radio kegiatan ini bisa kita laksanakan.

Terkait gagasan ini Kepala Sekolah Erwin Satriadi dalam sambutannya menyampaikan kita sambut baik dan apresiasi gagasan OSIS ini, yang membuat sebuah acara dimasa Pandemi ini dengan belajar bersama di Radio Safasindo.

Kepala sekolah jelaskan acara ini sangat membantu bagi anak didik kita yang berada diluar Kota Payakumbuh, dimana mereka ada kesulitan untuk mengakses belajar daring melalui firtual. Erwin katakan selain di Limapuluh Kota siswa kita juga ada dari Batusangkar. Melalui jangkau siaraan radio yang cukup jauh ini, Kepala sekolah jelaskan tentu siswa kita akan terbantu dan bisa mengakses kegiatan belajar dari rumah.

Pimpinan Radio Safasindo FM Harny Famil dihadapan Wakil Walikota dan Kepala Sekolah SMAN 1 jelaskan, acara ini sebelumnya juga telah diadakan disaat PSBB di masa Pandemi ini. Namun sekolah yang kita hadirkan tidak tingkat SLTA. Terkait ide dan trobosan yang dilakukan oleh OSIS ini, Harni Famil acungan jempol buat OSIS, diri nya berharap kegiatan ini bisa dibikin sebaik mungkin dengan penyampaian materi pembelajaran yang semangat dan membuat siswa yang mendengar dirumah mereka paham dan mengerti.

Ditambahkan oleh kepala siaran Altoyo, ini salah satu bentuk kontribusi kami dari media radio dimasa Pandemi ini, untuk membantu proses belajar siswa dirumah. Altoyo sampaikan Alhamdulillah pimpinan daerah kita Wakil Walikota Bapak Erwin Yunaz mendukung penuh acara ini. Hal itu dibuktikan dengan menghadiri langsung launching acara ini.

Sebelumnya Altoyo katakan Wakil Walikota kita ini juga telah banyak hadir di radio bersama narasumber yang lain. Kita berharap, nantik beliau juga bisa menyempatkan hadir untuk memberikan motifasi kepada guru dan juga siswa, untuk giat belajar dimasa Pamdemi ini. Ditengah situasi wabah ini, Altoyo katakan mari kita sama berbuat dan berkarya untuk kemajuan pendidikan di Kota Payakumbu yang kita cintai ini.

Andi Masuda selaku penaggung jawab siaran menambahkan, untuk acara kita ini siarannya akan kita langsungkan disore hari, selama lima hari, mulai dari Senin hingga Jumat. Untuk hari sabtu itu diperuntukkan untuk Sekolah Taman Kanak-kanak. Adapun lama durasinya, Masuda jelaskan selama 90 menit, dan dibagi menjadi 3 sesi.

Andina Adriana Kepala cabang LIA Payakumbuh yang ikut ambil bagian dari acara ini, dirinya sampaikan dengan diikut sertakan dari LIA salah satu penyampaian materi pembelajaran nantik, kami akan berupaya memberikan yang terbaik pada acara ini. Dengan adanya kolaborasi dari guru SMAN 1 dan LIA, Andina Adriana sampaikan semoga capaian dan target belajar melalui radio ini bisa berhasil dan membantu anak didik belajar dimasa Pandemi ini.

Dari paparan dan penyampaian dari pihak sekolah dan mitra kerjasama sekolah dengan Radio Safasindo FM dan LIA, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz sampaikan dirinya sambut baik dan dukung acara yang dimotori oleh OSIS.

Wawako katakan saat ini tantangan kita diera kemajuan teknologi saat ini, orang tidak akan memandang dari mana kelulusan kita, kalau didiri kita tidak ada kreatifitas dan kemampuan skil kita. Saat ini Wawako sampaikan persaingan sudah dianggab tidak ada, sekolah favorit itu hampir tidak ada. Dengan demikian Erwin Yunaz jelaskan untuk membuat kita maju adalah kreatifitas dan kemampuan skil yang kita miliki, ini adalah tantangan buat kita semua.

Kegiatan acara ini Wawako berharap ada evaluasi hendaknya, selain itu juga ada kuis-kuis yang menarik, karna daya tangkap anak-anak ini berbeda. Erwin Yunaz jelaskan kita harus bisa menjangkau metoda-metoda seperti ini, saat diri kita seperti mereka, jangan kita harapkan mereka ini jadi robot. Dengan kondisi dan target serta rencana pola pendidikan ini, Wakil Walikota sampaikan yang dibutuhkan nantik adalah kemampuan.

Berikut komentar Erwin Yunaz

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Buat Metoda Belajar Lewat Radio Safasindo FM, Wawako Erwin Yunaz Acungan Jempol Buat OSIS SMAN 1 Payakumbuh

1 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz sambut baik dan apresiasi terobosan dan inofasi yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Payakumbuh, yang membuat…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wawako Di Coklik, Ajak Warga Pastikan Data Diri Jelang Pilkada

1 Mins read
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menerima tamu dari panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) se Kota Payakumbuh dalam rangka “Pencocokan Dan Penelitian…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *