Kota PayakumbuhSafasindo News

Lurah Arman Pantau Pelaksanaan Qurban: Ketua LPM Padang Tiakar, Jumlah Hewan Qurban Lebih 40 Ekor

1 Mins read

Kepala Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Arman, pantau pelaksanaan qurban yang dilaksanakan dimesjid dan musholla yang ada di Kelurahan Padang Tiakar. Disamping melihat prosesi pelaksanaan qurban dan silaturrahim dengan masyarakat, Lurah Arman sekaligus memastikan hewan yang disemblih memang hewan yang sehat dan sudah layak untuk dijadikan hewan qurban.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Arman saat memantau pelaksanaan qurban di Musholla Darul Aqsho yang berada di RT 02/RW 01, didampingi pengurus RT/RW dan Ketua Pelaksana Qurban Jayusman,10 Juli 2022.

“Alhamdulillah dari pantauan dan informasi yang disampaikan oleh ketua pelaksana qurban, semua sapi yang dipotong, semuanya sehat dan tidak ada penyakit,” kata Arman pada pelaksanaan qurban hari kedua di Mesjid Darul Wustha didampingi Ketua LPM dan Bhabinkamtibmas , Senin 11 Juli 2022.

Arman sampaikan,pelaksanaan qurban di Kelurahan Padang Tiakar berlangsung dua hari. Hari pertama setelah sholat Idul Adha, kedua hari ini Senin.” Kenapa dua hari, karna jumlah sapi yang dipotong dimesjid jumlahnya lebih dari 10 ekor, baik itu di Mesjid Darussalam dan Mesjid Darul Wustha. Sementara yang dimusholla jumlahnya tidak banyak,”ungkap Arman.

Ketua LPM Kelurahan Padang Tiakar Khairul Kayo mengatakan,untuk jumlah hewan qurban tahun ini lebih dari 40 ekor dan mendekati 50 ekor. Dibanding pelaksanaan qurban pada masa normal sebelum covid, jumlahnya memang sedikit menurun.

“Sebelumnya satu mesjid itu ada memotong hewan qurban 25 ekor dan lebih, ditambah dengan musholla dan juga warga masyarakat yang melaksanakan ditempatnya, sehingga totalnya lebih dari 50 ekor,”kata Khairul Kayo.

Kendati kita baru memasuki normal setelah covid, kita bersyukur animo warga masyarakat untuk melaksanankan qurban masih cukup tinggi.”Semoga daging qurban yang diterima warga masyarakat bermamfaat dan bagi yang melaksanakan qurban bernilai ibadah dan diterima oleh Allah SWT,”ungkap Khairul Kayo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *