Kota PayakumbuhSafasindo News

Lurah Kelurahan Padang Tiakar Lantik Pengurus RW dan RT Masa Jabatan 2021-2024

1 Mins read

Kepala Kelurahan Padang Tiakar Arman lantik pengurus RT dan RW masa jabatan 2021-2024. Pelantikan berlangsung di aula kantor setempat, dihadir Ketua LPM Khairul Kayo dan Bhabinkamtibmas, Rabu 13 Oktober 2021.

Kepala Kelurahan Padang Tiakar Arman dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) pengurus yang hadir diwakili oleh masing-masing ketua baik RT dan RW, hal ini dilakukan karna mengingat saat ini kita dimasa pandemi.

Jelang acara pelantikan pengurus RW sebanyak 4 RW dan RT sebanyak 13 RT, Arman menyampaikan terkait program pemerintah saat ini yakni pelaksanaan vaksinasi. Kepada pengurus RW dan RT Arman berharap agar bisa membantu capaian vaksin di Kota Payakumbuh mencapai 70%.

Lurah katakan, total jumlah masyarkat Kelurahan Padang Tiakar ada sebanyak kurang lebih 4449 orang dari jumlah ini sasaran yang bisa jalani vaksin sebanyak 3677 orang. Dari hasil rilis Satgas civid-19, Arman jelaskan warga masyarakat kita yang baru vaksin sebanyak 1173 orang, dengan hasil ini berarti warga yang belum jalani vaksin ada kurang lebih sebanyak 2504 orang.

Terkait bisa tercapainya percepatan Vaksinasi , Lurah berharap kerjasama warga dan kesadaran warga untuk lakukan vaksin. Arman jelaskan tujuan dari jalanai vaksin ini adalah untuk melindungi diri kita dari penularan wabah virus corona. Semakin banyak warga masyarakat yang terlindungi dari penyebaran wabah covid ini, kita berharap semakin cepat pula wabah ini hilang dari daerah kita.

Dengan demikian tentu secara berlahan kegiatan masyarakat akan bergerak, pertumbuhan ekonomi beransur membaik dan kegiatan proses belajar mengajar disekolah dengan tatap muka bisa kembali berjalan dengan normal.

Terkait pelantikan pengurus RT dan RW masa jabatan 2021-2024, kepada pengurus yang baru Arman ucapkan selamat, dimana pengurus ini adalah hasil dari pemilihan warganya masing-masing. Lurah berharap kedepan kerjasama kita bersama sangat diharapkan, untuk tercapainya kehidupan warga yang baik, nyaman dan tentram.

Usai lakukan temu ramah dan tanya jawab bersama ketua RW dan RT terkait kerja yang akan dilakukan kedepannya, terakhir Arman menyampaikan dengan membacakan Bismillahirrohmanirrohim dengan ini pengurus RW dan RT masa jabatan 2021-2024 resmi dilantik. Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalani amanah ini.

Terakhir Ketua LPM Khairu Kayao ucapkan selamat kepada pengurus RW dan RT yang baru dilantik dan selamat menjalan tugas diwilayahnya masing-masing. Kepada pengurus RW dan RT yang lama Khairul ucapkan terimakasih atas kerjanya selama ini dalam membantu mensukseskan program kerja kelurahan. Semoga yang dilakukan tersebut dinilai ibadah dan dibalas oleh Yang Kuasa dengan yang setimpal. Amin.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *