AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Lurah Payobasuang, Akhir November Vaksinasi Warganya Sudah Capai 70%

1 Mins read

Antusias Masyarakat Kelurahan Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur untuk vaksinasi sangat luar biasa, hal tersebut terbukti pada selasa siang 16 November 2021, bertempat dikantor lurah Payobasuang, kehadiran warga untuk di vaksin sekira pukul 11.10 warga yang telah mendaftar sudah ada sebanyak 114 warga.

Disela kesibukan kegiatan vaksinasi, Lurah kelurahan Payobasuang Ade Vionora diruangan kerjanya sampaikan kepada Reporter Radio Safasindo, warga yang telah mendaftar tersebut mereka dengan sabar menunggu nama antrian mereka dipanggil oleh petugas vaksinasi.

Ade jelaskan, dari jumlah penduduk kelurahan Payobasuang sebanyak 2501 jiwa, hampir 60 persen mereka sudah divaksin. Terkait responsif masyarakat Payobasuang terhadap anjuran pemerintah untuk mencapai Herd lmmunity Ade mengatakan, ini cuckup baik.

Pada Jumat kemaren, warga yang datang dan mendaftar ada sebanyak 138 orang, 124 orang bisa menjalani vaksinasi dan 14 orang lagi ditunda. Mereka yang ditunda tersebut pada hari selasa ini disusrh untuk datang kembali. Sementara untuk kegiatan vaksinasi door to door ini juga sudah berjalan di Kelurahan Payobasuang.

Di ujung pembicaraan dengan media Ade Vianora mengatakan, beliau optimis apa yang di instruksikan oleh Wako Riza Palefi untuk mencapai Herd Immunity mayasrakar Kota Payakumbuh mencapai diatas 70 persen, dengan semangat Ade menyatakan, diakhir November ini InshaAllah masyarakat Payobasuang sudah tervaksin diatas 70 persen. Kalau bisa lebih dari itu, tentunya dengan dukungan dari seluruh pihak serta petugas yang ada seperti Babinkamtibmas, Babinsa serta dukungan niniak mamak alim ulama dan pemuda.

Berikut komentar Ade Vianora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *