AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Mamfaatkan Liburan Sekolah, PKS Payakumbuh Adakan Sunatan Massal Gratis

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 36 orang siswa SD yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Payakumbuh ikuti khitan atau sunatan massal yang diadakan oleh DPD PKS Payakumbuh. Kegiatan diadakan di DPC PKS Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin 20 Juni 2022.

Turun hadir diacara tersebut Ketua MPD PKS Payakumbuh H.Suparman,Ketua Kesos BPJE Tani PKS Payakumbuh Sugiarno,Ketua DPC PKS Payakumbuh Selatan Irwanto Dt. Marajo Kayo dan anggotanya serta orang tua peserta khitanan massal.

Ketua Kesos BPJE Tani PKS Payakumbuh Sugiarno yang membidangi kegiatan sosial dalam sambutannya mengatakan, dimana kegiatan sosial ini dan yang lainnya setiap tahunnya selalu kita adakan. Bertepatan dengan momen saat ini, anak didik yang bersekolah disekolah SD sedang liburan sekolah maka kita langsungkan khitan massal.

“Acara ini bagian dari khidmat PKS Payakumbuh kepada warga masyarakat Kota Payakumbuh. Sekaligus bagian dan salah satu bentuk PKS melayani masyarakat sesuai dengan slogannya bersama melayani masyarakat,”kata Sugiarno.

Sugiarno jelaskan, dimana kuota atau peserta khitan gratis ini sebanyak 30 orang. Animo dan semangat anak-anak ini mau mengikuti khitan ini cukup banyak akhirnya peserta berjumlah sebanyak 36 orang. “Kita berharap semoga khitan massal gratis ini bisa membantu orang tua peserta khitan, dan semoga anak-anak ini menjalani dengan baik serta cepat pulihnya,”ungkap Sugiarno.

Sementara Ketua DPC PKS Payakumbuh Selatan Irwanto Dt. Marajo Kayo menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua peserta khitan yang telah mendapingi anaknya datang kelokasi acara. “Sekiranya ada yang tidak tepat ditempatnya kami minta maaf selaku sipangka,”kata Irwanto.

Ketua MPD PKS Payakumbuh H.Suparman jelang membuka kegiatan khitan massal menyampaikan, sesuai slogan, PKS sebagai partai dakwah senantiasa melaksanakan kegiatan yang sifatnya melayani umat, salah satunya kegiatan khitan ini.

Suparman jelaskan, khitan bagi laki-laki itu merupakan wajib untuk dilakukan, sementara bagi wanita ada yang mengatakan sunat dan ada yang wajib. Adapun tujuan dari khitan ini adalah untuk mensucikan diri.

“Kepada orang tua peserta khitan kami berharap agar bisa mendo’akan Partai PKS agar bisa terus berbuat kebajikan kepada semua orang. Bagi PKS berkhidmat dan lakukan berbagai kegiatan sosial, tidak kegiatan politik 5 tahun sekali, namun berkhidmat untuk masyarakat adalah kegiatan sepanjang masa,”kata Suparman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *