AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo NewsSumbar

Masa Reses, Nevi Zuairina Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota

2 Mins read
Hj Nevi Zuairina diacara reses di Kecamatan Mungka

Hj Nevi Zuairina Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat II,yang berada di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian BUMN dan Seluruh BUMN, Minggu 2 Agusutus 2020 lakukan reses di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Jelang temui masyarakat Kecamatan Mungka Nevi Zuairna telah berkunjung ditiga tempat, di Kecamatan Harau, perkebunan limau di Suliki dan memberikan bibit mangga manis di Nagari Taeh Bukik sebanyak 800 lebih bibit mangga.

Hadir dalam acara reses tersebut Ketua DPD PKS Kabupaten Lima Puluh Kota Zukron serta pengurus DPD PKS dan pengurus DPC PKS Kecamatan Mungka. Selain itu juga tampak hadir H Yos Sariadi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Fraksi PKS.

H Yos Sariadi dan Zukron sampaikan kepada masyarakat yang hadir, dimana saat ini Nevi Zuairina yang merupakan Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat II dari PKS, beliau melakukan reses ditempat kita. H Yos Sariadi jelaskan silahkan nantik bertanya dan menyampaikan aspirasi kepada beliau terkait permasalahan yang dialami untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

Nevi Zuairina dalam sambutaanya mengatakan, selama masa reses ini dirinya telah mengunjungi kabupaten dan kota yang berada di Daerah Pemilihan Sumbar II. Dimasa reses ini kami dari Anggota DPR-RI turun kemasyarakat untuk menyerap aspiraisi yang masyarakat sampaikan dan nantik akan dibawa kepusat dan dibicarakan dengan kementrian yang bermitra dengan kita.

Nevi jelaskan, saya berada di Komisi VI bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian BUMN.

Sesuai dengan mitra tersebut, salah seorang petani gambir Pak Jong sampaikan kepada Nevi Zuairina, dirinya berharap agar pemerintahan pusat bisa memperhatikan kondisi petani gambir saat ini, khususnya yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Jong jelaskan dimana saat ini harga gambir sangat rendah, yakni 18 ribu satu kilonya. Dengan harga ini Jong katakan petani tidak bisa berbuat banyak, boro-boro ada dapat untung biaya gaji untung pengolahan gambir saja petani sudah kewalahan. Melalui forum ini Jong berharap suara petani gambir, bisa didengar oleh pusat dan bisa dicarikan solusinya agar harga gambir ini bisa lebih baik.

Terkait harapan dan keinginan masyarakat Mungka Nevi jelaskan, kita akan bawa kepusat dan bicarakan dengan yang terkait. Dari semua yang disampaikan ada wilayah wewenangnya, maka akan dibicarakan sesuai tingkatannya. Nevi jelaskan wewenang pusat yang bisa kita lakukan akan kita laksanakan. Sesuai branding yang saya miliki Ibu Peduli UMKM, religius dan peduli denga petani. Dari reses ini dirinya akan menyerap aspirasi dari UMKM, petani dan kegiatan religi.

Berikut komentar Nevi Zuairina

Related posts
AudioSafasindo News

Wabup Ferizal Ridwan Hadiri Musda BP4 ke XV

1 Mins read
Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan hadiri Musyawarah Daerah Badan Penasehat dan Pelestarian Pernikahan (BP4) yang ke XV. Kegiatan acara…
AudioSafasindo News

Gerindra Lakukan Pendalaman Visi dan Misi Balon Kepala Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota

1 Mins read
Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota langsungkan acara pendalaman visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Lima Puluh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *