Masalah Pabrik Pengolahan Gambir,Petani Gambir Jorong Banjaranah Datangi Kantor DPRD

Masalah Pabrik Pengolahan Gambir,Petani Gambir Jorong Banjaranah Datangi Kantor DPRD

Puluhan petani gambir Jorong Banjaranah Nagari Pangkalan datangi kantor DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota,Senin 21 Oktober 2019. Kedatangan puluhan petani gambir tersebut untuk menyampaikan aspirasinya terhadap permasalahan pabrik pengolahan gambir yang ada didaerahnya.

Kedatangan petani gambir tersebut disambut oleh Ketua DPRD serta wakil pimpinan DPRD dan anggota. Dalam sambutannya ketua DPRD Deni Asra sampaikan kepada seluruh petani gambir yang datang,gedung ini adalah gedung wakil rakyat dan untuk rakyat,semua anggota DPRD ini adalah dari rakyat,ketua DPRD jelaskan silahkan datang dan berkunjung untuk menyampaikan aspirasinya.

Salah seorang petani gambir Jumahir Dt.Majo Indo kepada media mengatakan kedatangan kami ke gedung DPRD ini untuk menyampaikan kondisi petani gambir,dimana harga gambir sangat begitu murah sehingga lahan gambir banyak yang tak terurus oleh petani, karna tidak ada biaya untuk mengurusnya. Sebelum ada pabrik, harga gambir cukup baik dan diawal pabrik berdiri harganya juga cukup baik,namun lama kelamaan harga nya semakin menurun. Dengan disampaikan dan diserahkan permasalahan ini kepada anggota DPRD, petani gambir berharap anggota dewan bisa menyelesaikan permasalahan ini untuk kesejahteraan rakyat.

Berikut komentar Jumahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *