Kota PayakumbuhSafasindo News

Masih Oranye, Pemko Payakumbuh Cabut Izin Keramaian

1 Mins read
Walikota Payakumbuh Riza Falepi

Kota Payakumbuh hingga saat ini masih berada dizona oranye kasus positif covid-19 nya, mengingat hal tersebut Pemko Payakumbuh kembali mencabut seluruh izin yang dapat mengundang keramaian sampai daerah itu kembali minimal ke zona kuning.

Pencabutan izin keramaian dilakukan oleh Pemko, mengingat saat ini masyarakat Payakumbuh sudah mulai abai dengan protokol kesehatan dan langkah tersebut diambil agar Payakumbuh jangan sampai menuju zona merah, kalau itu terjadi, semua kegiatan akan kembali ditutup.

Dalam rakor bersama Dinas terkait,Camat dan Lurah di Balaikota, Selasa 18 Mei 2021 Walikota Riza Falepi katakan, semuanya agar terus berhati-hati dan tetap waspada, ingatkan dan sosialisasikan terus kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Karena kita lihat sekarang masyarakat sudah mulai kurang disiplin.

Wako meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dan mendukung pemerintah untuk memerangi virus corona ini. Terus jaga keluarga dari bahaya Covid-19 dan tetap terapkan protokol kesehatan agar Payakumbuh segera kembali ke zona aman.

Kalau tidak kita yang akan menjaga ini semua siapa lagi, ini demi kepentingan kita semua, kesampingkan dulu ego kita yang ingin menang sendiri itu atau yang mulai tidak percaya dengan Corona tersebut. Belajarlah untuk peduli kepada sesama agar kebebasan yang selama ini hilang bisa kita rasakan kembali di Payakumbuh.

Walikota katakan selama ini kita telah lalai, kita yang menyebabkan situasi semakin buruk, sebab kita sudah mulai tidak peduli dengan lingkungan dan karena keangkuhan kitalah semuanya seperti ini, kalau sejak awal semuanya mendukung dan patuh dengan imbauan pemerintah belum tentu akan seperti ini adanya.

Dalam rakor tersebut Walikota menekankan agar proses vaksinasi Covid-19 di Payakumbuh dipercepat dan diminta kerjasama seluruh perangkat daerah sampai ke tingkat kelurahan agar mengajak masyarakat untuk secepatnya divaksin.

Kepada lurah, Walikota sampaikan tolong di ajak masyarakat untuk divaksin utamakan yang lansia dulu dan sampaikan bahwa vaksin yang kita gunakan itu aman, tidak berbahaya dan halal.

Terkait izin keramaian Riza menegaskan selama Payakumbuh berada di zona oranye semua perizinan yang mengundang keramaian tidak bisa diberikan, dimohonkan pengertian semua masyarakat Payakumbuh.

Sebelum Payakumbuh ke zona kuning, tentu kita harus bisa menahan diri, kalau sudah zona kuning Walikota katakan, tentu semuanya diperbolehkan lagi dan perekonomian di Payakumbuh akan kembali menggeliat.**

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Masih Oranye,Ini Komentar Walikota Payakumbuh Sholat Id Dilapangan

1 Mins read
Status Kota Payakumbuh dalam kasus penyebaran covid-19 hingga saat ini kondisinya belum mencapai status hijau. Melihat kondisi ini Pemerintah Kota Payakumbuh meniadakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *