AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Masuk Kantor Balaikota Diperketat,Sekdako, Payakumbuh Siap Untuk Terapkan New Normal

1 Mins read

Masuk kekantor balaikota Payakumbuh saat ini dilakukan hanya satu pintu. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh saat dihubungi melalui sambungan telpon Kamis pagi 28 Mei mengatakan, untuk sementara waktu jalan masuk kekantor balaikota hanya satu pintu.

Sementara untuk pintu samping kiri dan kanan yang jadi alternatif masuk, ini ditutup dulu. Sekdako jelaskan hal ini dilakukan selain untuk memutus penyebaran virus Corona sekaligus juga melaksanakan protokol kesehatan. Terkait berapa lamanya hal ini dilakukan, Rida katakan kita melihat perkembangan kondisi saat ini. Sekiranya wabah ini cepat habis maka semuanya akan kita normalkan kembali, seperti hari biasanya.

Rida Ananda jelaskan bagi semua orang yang masuk kekantor balaikota, mereka diharuskan untuk lakukan cuci tangan dan memakai masker. Bagi mereka yang tidak pakai masker yang bersangkutan disuruh balik arah atau pulang. Selain itu Sekdako terangkan semua orang yang masuk, mereka diukur suhunya, yang normal disilahkan masuk sementara bagi suhunya yang panas ini akan dilakukan cek kesehatannya.

Pasca terkonfirmasinya Kepala BPBD Payakumbuh, berinisial YA, positif Covid-19, sepekan lalu, Rida katakan, ini membuat seluruh pejabat dan staf di balaikota, jadi kaget. Semuanya, jadi bertanya-tanya. Apakah ada OTG yang datang ke balaikota atau pejabat bersangkutan kontak dengan OTG di luar gedung balaikota.

Langkah yang kita lakukan saat ini, masuk ke balaikota satu pintu, Sekdako katakan ini tindakan antisipatif, agar virus corona tidak merebak kepada ASN lain yang bekerja di balaikota.

Terkait penerapan New Normal, Propinsi Sumatra Barat yang masuk salah satu propinsi yang melakukannya, Sekdako katakan kita masih menunggu intruksi dari Gubernur. Sekiranya Payakumbuh juga melakukan hal tersebut, Sekdako Rida Ananda sampaikan kita siap untuk melakukannya.

Berikut komentar Rida Ananda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *