AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Masyarakat Harus Pintar Jangan Mudah Termakan Hoax, Vaksin Tidak Berbahaya Bagi Tubuh

1 Mins read

Kendati sudah melandai penyebaran virus COVID-19 di Kota Payakumbuh dan saat ini Kota Payakumbuh sudah di zona hijau, tapi tidak mengendorkan semangat pemko Payakumbuh serta jajaran untuk melakukan vaksinasi terhadap warganya.

Demikian juga dengan kelurahan Padang Tangah Payobada Kecamatan Payakumbuh Timur, tiada hari tanpa giat vaksinasi. Demikian dikatakan oleh Drs.Ilyas lurah Padang Tangah Payobada Kecamatan Payakumbuh Timur saat live report dengan Radio Safasindo FM diruang kerja lurah di jalan Panglima Polim Kelurahan Padang Tangah Payobada, Rabu 17 November 2021.

Ilyas mengatakan, hari ini merupakan jadwal vaksinasi dikelurahannya. Pada hari ini warga yang lakukan sebanyak 44 orang, vaksin pertama 30 orang dan vaksin kedua 14 orang, sementara yang mendaftar ada sebanyak 47 orang.

Adapun 3 orang yang tidak lakukan vaksin, mereka meminta jenis vaksin Moderna, untuk Moderna ini bisa diberikan kalau penerima vaksin mencapai 14 orang seperti yang dikatakan oleh tim kesehatan.

Sebelum lakukan vaksinasi massal Ilyas katakan, kita lakukan pengumuman, kemudian berkeliling bersama dengan RT/RW dibantu anggota PPKM Mikro di kelurahan memberi tahu masyarakat dengan pengeras suara kalau akan melaksanakan vaksinasi massal ditempat -tempat yang telah ditentukan. Kita juga melakukan vaksinasi dor to door mendatangi warga satu persatu kalau jadwal vaksinasi tidak ada pada hari itu. Melalui vaksinasi door to door ini, warga tidak perlu meninggalkan kegiatan yang mereka kerjakan dirumah dan di warung, karna warga bisa langsung divaksin ditempat tersebut.

Ilyas jelaskan, dari 3828 jumlah penduduknya, yang wajib divaksin usia mulai 12 tahun keatas ada sebanyak 3034 orang. Melalui dari kesadaran masyarakat, kita optimis kalau diakhir November ini kita bisa mencapai 70%, seperti yang di instruksikan Walikota Riza Falepi.

Terkait vaksinasi ini Lurah meminta agar warga masyarakatnya jangan mudah termakan isu hoax, vaksin itu akan memudahkan segala urusan dan tidak mungkin pemimpin itu membuat kita sakit, kita harus pintar saat berseluncur di media sosial jangan hanya HP nya saja yang Smart.

Berikut komentar Ilyas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *