AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Masyarakat Latina Terima Bansos Dampak Pandemi Covid-19

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 533 orang masyarkat Lamposi Tigo Nagori terima bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 hari ini. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial,yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Payakumbuh.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa saat dihubungi Rabu 17 Juni 2020 menyampaikan Insyaalloh hari ini untuk Kecamatan Latina bisa kita selesaikan penyerahan bantuan satu hari. Sebelumnya untuk Kecamatan Payakumbuh Selatan juga telah kita selesaikan satu hari dengan jumlah penerima sebanyak 670 orang.

Yunida Fatwa jelaskan usai di Latina, besok di Kecamatan Payakumbuh Barat. Untuk di Barat penyerahan bantuan akan berlangsung selama 2 hari, karna jumlah masyarakat penerima Bansos lebih banyak dari kecamatan yang lain. Adapun jumlah yang menerima di Kecamatan Payakumbuh Barat Yunida Fatwa katakan berjumlah sebanyak 2647.

Usai di Kecamatan Payakumbuh Barat selanjutnya akan dilakukan di Kecamatan Payakumbuh Timur terakhir penyerahan bantuan di Kecamatan Payakumbuh Utara. Adapun jumlah total masyarakat yang menerima Bansos untuk Kota Payakumbuh sebanyak 7059 orang.

Yunida Fatwa sampaikan untuk masing-masing penerima mereka mendapatkan sebanyak Rp.300.000 per orang. Untuk tahap pertama ini bantuan diberikan untuk satu bulan selanjut nya baru dua bulan. Dengan telah dicairkan dana bantuan sosial dampak Covid-19, Yunida Fatwa berharap bantuan tersebut bisa bermamfaat dan digunakan untuk kebutuhan yang bermamfaat.

Berikut komentar Yunida Fatwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *