Kota PayakumbuhSafasindo News

Mega Gebyar Vaksinasi, Wali Kota Riza Falepi 2 Hari Pasca Lebaran Diliburkan

1 Mins read

Walikota Payakumbuh Riza Faelpi meniadakan kegiatan Gebyar Vaksinasi 2 hari setelah Hari Raya Qurban. Sebelumnya pemerintah payakumbuh mengumumkan dimana Mega Gebyar Vaksinasi hanya libur pada hari raya saja. Mengingat masyarakat payakumbuh melakukan qurban tidak saja pada hari raya, namun juga 2 hari berikutnya, maka hari Selasa, Rabu dan Kamis Mega Gebyar Vaksinasi diliburkan.

Walikota sampaikan hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanaan qurban, maka Mega Gebyar Vaksinasi diadakan hari Jumat dan Sabtu saja. Agar tidak terjadi kerumunan massa, Walikota sampaikan tempat vaksinasi dibagi menjadi 3 tempat.

Adapun tempat pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi nantiknya, Walikota jelaskan, di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan di halaman balaikota.

Walikota katakan pada pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi hari pertama dihalaman balai kota, Senin 19 Juli 2021, animo masyarakat cukup tinggi ada sekitar lebih kurang 1000 pesrta yang mendaftar. Melihat animo masyarakat tersbut, maka pada pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi nantiknya lokasi dibagi 3 tempat, begitu juga tenaga kesehatannya.

Mega Gebyar Vaksinasi ini Walikota sampaiakn tetap bagi masyarakat yang ber-KTP Kota Payakumbuh. Dengan diliburkannya kegiatan Mega Gebyar Vaksinasi 2 hari setelah hari raya, Walikota berharap masyarakat payakumbuh bisa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan qurban nantiknya. Selain itu kebijakan ini juga untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkurban pada hari pasca lebaran Idul Adha.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *