AudioSafasindo NewsSumbar

Memaknai Hari Pancasila Di Tengah Pandemi Covid-19,Irsyad Syafar, Mari Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan

1 Mins read

Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat Irsyad syafar mengatakan memperingati hari lahirnya Pancasila ditengah wabah pandemi Covid 19, moment ini juga untuk menunjukkan jati diri bangsa kita yang loyal kepada Pancasila dalam bentuk kerja nyata, hal tersebut dikatakan oleh Irsyad Syafar saat dihubungi melalui sambungan telpon,Senin 1 Juni 2020.

Dalam sila pertama terkait Ketuhanan, Irsyad Syafar jelaskan bagaimana hubungan kita dengan Allah. Ditengah wabah ini mari sama-sama kita dekatkan diri kepada Allah, dan memohon kepadaNya untuk segra dijauhkan wabah ini dari bangsa kita .

Kedua untuk merperbaiki hubungan kita sesama anak bangsa, hubungan sosial, keadilan, pesatuan saling berbagi dan saling membantu tentu itu lebih ril sebenarnya. Jangan hanya sekedar berteriak aku pacasila tapi kerja nyatanya tidak nampak. Irsyad Syafar katakan peringati hari lahir Pancasila menjadi momentum, di saat ini untuk menghadirkan kebersamaan, kepedulian dan berbagi.

Terkait wabah Pandemi Covid 19 ini, Irsyad Syafar jelaskan untuk daerah kita khusus nya Sumatra Barat, kita semuanya terdampak, yang kaya dan yang miskin. Tapi kalau kita bersama menghadapinya dalam bentuk kepedulian, berbagi kemudian juga mengingatkan agar mematuhi aturan dan protokol Covid 19, agar cepat kita putus mata rantai virus ini.

Menyikapi kepedulian dan semangat gotong royong masyarakat ditengah pandemi ini, Irsyad Syafar sampaikan sebahagian ada, hal tersebut bisa dilihat dengan adanya posko bersama dan saling membantu,ada persatuan dan ada solidaritas, namun sebahagian masyarakat belum hadir hal tersebut. Irsyad katakan disaat inilah kita bisa berbagi kepada saudara kita yang susah, jangan biarkan saudara kita itu kelaparan ditengah wabah pandemi ini.

Terkait usia Pancasila ini sudah 75 tahun, Irsyad Syafar terangakan kematangan usia ini tidak bisa jadi patokan, seperti halnya usia manusia. Karna adanya terjadi pasang surut persamaan hidup berbangsa dan bertanah air.

Disisi lain terkait memahami Pancasila ini, untuk generasi muda Irsyad Syafar sampaikan ini merupakan PR kita bersama. Hari demi hari kita melihat generasi muda jauh dari ruh Pancasila itu sendiri ,karna efek dari kehidupan media sosial dan perkembangan teknologi dan informasi. Sehingga jati diri bangsa satu persatu sudah larut, tidak hadir dalam diri generasi muda bangsa kita.

Melalui hari jadi Pancasila yang ke 75 ini Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat Irsyad syafar menghimbau dan mengajak, kepada generasi muda dan masyarakat umum, mari kita hadirkan kembali semangat satu bangsa, satu tanah air dan merasa, ini adalah negara dan bangsa kita bersama.

Berikut komentar Irsyad Syafar

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Menjelang Ramadhan Irsyad Syafar Berbagi Ilmu Sekaligus Silaturrahim Bersama Mubaligh dan Guru Agama Se-Kota Payakumbuh

1 Mins read
Ustadz Irsyad Syafar yang saat ini menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatra Barat langsungkan kegiatan temu ramah dalam meningkatkan hubungan silaturrahim…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *