AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo NewsSumbar

Membanggakan, Siswa SMP Islam Raudahtul Jannah Raih Juara 1 Lomba Cerpen Tingkat Nasional

1 Mins read

Siswa SMP Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh Rafifah Asylah Ashadi berhasil keluar jadi juara 1 Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia ( OSEBI ) tingkat Nasional kategori cipta cerpen tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMP Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh Ersis Warman saat dihubungi Senin 21 Februari 2022 mengatakan, Alhamdulillah tahun ini siswa kita berhasil juara 1 pada lomba OSEBI tingkat Nasional dicabang cipta cerita pendek tingkat SMP.

“Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh lembaga pendidikan sebagai media untuk menggali bakat, kemampuan, dan kecerdasan siswa, memperkaya sumbangsih bagi khasanah budaya bangsa dengan memberi kesempatan kepada siswa dalam pengembangan kecerdasannya dalam bidang seni dan bahasa Indonesia,” kata Ersis Warman.

Ersis jelaskan dimana dalam kegiatan tersebut selain menulis cerpen kita juga mengutus anak didik dalam lomba solo song, namun untuk solo song belum ada kesempatan kita menang. Kendati demikian dibidang menulis cerpen kita berhasil jadi juara 1.

“Pada lomba menulis cerpen ini kita mengirim 2 karya anak didik kita, pertama Rafifah Asylah Ashadi judul cerpennya “Mairiak” , kedua Naima Muharrani Yanfa judul cerpennya”Tenunan”. Alhamdulillah karya Asylah Ashadi keluar jadi pemenang pada OSEBI tahun 2022 ini, ungkap Ersis.

Terkait prestasi tersebut Kepala Sekolah ucapkan terimakasih kepada ananda Asylah Ashadi dan juga kepada kedua orang tuanya serta guru pembimbing yang telah melatihnya. Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, mari kita dijadikan ini pemicu dan semangat untuk lebih giat lagi berlatih.

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, Koordinator FSB 2022, Dzikri Ramadhan pada peluncuran Festival Sains dan Budaya (FSB) 2022 mengatakan, dimana pemenang ISPO dan OSEBI akan dikirimkan untuk bersaing di ajang internasional.

Berikut komentar Ersis Warman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *