AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Menuju Sumbar Sehat, AKBP Hasanudin Pulang Kampung Sukseskan Vaksin Covid-19

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 287 orang warga masyarakat Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota jalani kegiatan vaksin covid-19. Kegiatan ini diinisiasi oleh tokoh masyarakat Jorong Belubus yang saat ini bertugas di Polda Sumbar.

Kegiatan vaksin dihadiri Asisten I Kabupaten Lima Puluh Kota, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso,Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan IDI, Kabag Ops dan Kapolsek beserta anggotanya. Kegiatan vaksin covid-19 diadakan dilapangan parkir Mesjid Istikfar Jorong Belubus, Sabtu 16 Oktober 2021.

AKBP Hasanudin saat dihubungi mengatakan, dimana saat ini dirinya pulang kampung melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah untuk percepatan kegiatan vaksin covid-19. Hasanudin jelaskan dimana kegiatan ini merupakan kebijakan dan trobosan Bapak Irwasda dan Kapolda Sumbar, dengan sebutan Pulang Kampung Sukseskan Vaksin Covid-19.

Dari kebijakan tersebut selama beberapa hari ini Hasanudin sampaikan, dirinya telah berada dikampung halaman, untuk menyampaikan dan mengajak warga masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan vaksin covid-19. Sebelumnya Hasanudin katakan dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kepala Jorong untuk menyampaikan dan mengajak warga masyarakat untuk lakukan vaksin.

Disamping jorong, Hasanudin katakan dirinya juga turun kemasyarakat door to door, dari lapau kelapu dan perkumpulan anak muda untuk menyampaikan dan mengajak warga masyarakat untuk lakukan vaksin covid-19. Dengan meyakinkan warga masyarakat dan menyampaikan dengan baik, mamfaat dan fungsinya vaksin bagi tubuh kita, Alhamdulillah Hasanudin jelaskan warga masyarakat banyak yang hadir untuk melakukan vaksin di lokasi yang telah kita tentukan.

Hasanudin terangkan dimana virus corona telah menyengsarakan masyarakat, baik disegi ekonomi , kesehatan dan tingkat kematian yang cukup banyak, disamping itu juga mempengaruhi ibadah kita selama ini. Vaksin yang dilakukan ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dari penyebaran wabah virus yang berbahaya.

Hasanudin sampaikan dimana vaksin ini telah diteliti oleh ahlinya dan juga telah diteliti oleh Majelis Ulama Indonesia. Dengan demikian warga masyarakat tak perlu cemas dan takut untuk lakukan vaksin covid-19 ini.

Berikut komentar AKBP Hasanudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *