Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Milad ke 66 , Mesjid dan Gedung Kampus IV UM Sumbar Diresmikan

1 Mins read

Bertepatan ulang tahun yang ke 66, gedung kampus IV dan mesjid Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang berada di Kota Payakumbuh diresmikan. Gedung baru dan mesjid UM yang baru itu diresmikan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Senin 22 November 2021.

Peresmian dihadiri oleh Anggota DPRD dari Fraksi PKS Mustafa dan Kepala Dinas PUPR Muslim, serta Rektor Riki Saputra didampingi Dosen Senior Sevindra Juta bersama jajaran dekan, dosen, serta mahasiswa UM Sumbar di Kampus IV Faperta UM Sumbar.

Walikota Riza Falepi ingin punya banyak excelent center dan perguruan tinggi di Payakumbuh. Makanya Riza memberi dukungan atas pembangunan gedung tersebut, dengan memberikan dana hibah sebesar kurang lebih 1,5 miliar. Selain bantuan dari pemerintah Kota payakumbuh pembangunan mesjid juga dibantu oleh donatur.

Dalam sambutannya Riza Falepi mengapresiasi kepeloporan di Universitas Muhammadiyah yang punya pimpinan muda seperti Rektor Riki Saputra. Riza mengaku kaget melihat hasil pembangunan dua gedung yang dibangun dengan sangat bagus dan megah.

Dengan adanya kampus ini, Walikota berharap kedepan akan lahir sarjan-sarjana yang berkualitas dan berdaya saing, baik secara SDM nya maupun SDA nya. Untuk itu, UM Sumbar bersiap-siap menyongsong ini, apalagi kalau sudah ada laboratorium. Nanti investor pun akan melirik potensi ini. Siapkan SDM dengan baik, saya akan membantu sebisa saya sebagai wali kota, mutu dan kualitas output tinggal di rektor dan jajarannya.

Walikota katakan, pendidikan sejatinya adalah kewajiban negara, tetapi ketika ada UM Sumbar yang ikut hadir ingin berkontribusi memberikan sarana edukasi bagi masyarakat, ini perlu kita apresiasi. Kepada pihak kampus Walikota mengajak agar pihak kampus juga membudayakan penghijauan. Mana yang bisa ditanam seperti pohon pelindung dan pohon yang bernilai ekonomis, dan pohon tersebut akan memberi manfaat bagi kita untuk jangka panjangnya.

Rektor Riki Saputra didampingi dosen Sevindra Juta menyampaikan, dua bangunan yang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar ini diresmikan bertepatan pula pada milad UM Sumbar ke 66 yang jatuh pada 18 November 2021.

Riki katakan, untuk kampus fakultas kedokteran rencananya akan dibangun. Doakan semoga bisa terlaksana agar kita bisa melayani kebutuhan pendidikan masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *