AudioBerita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Milad MTI ke 89, Kakankemenag Minta Alumni Bersatu Untuk Kemajuan Sekolah

1 Mins read

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh H. Joben yang diwakili oleh Kasi Penmad, H. Jufrimal, hadiri kegiatan acara peringatan hari jadi MTI Koto Panjang yang ke 89, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan acara ulang tahun tersebut diadakan dihalaman sekolah setempat. Tampak hadir pengurus Yayasan sekolah MTI, Kepala Sekolah, tokoh masyarkat, pemangku adat, alumni sekolah serta anak didik dan majlis guru MTI Koto Panjang.

Pimpinan Pondok MTI Koto Panjang Yusmi dalam sambutannya mengatakan, dirinya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu bisa terlaksananya perayaan HUT MTI Koto Panjang yang ke 89 ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi semua pihak, yang telah mensukseskan acara milad MTI ke 89 ini. Begitu juga kepada alumni sekolah yang telah mau saling bahu membahu dalam membantu untuk kesuksesan acara,” kata Yusmi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pihak yayasan Drs. Amri Suza. Dt. Majo Lobiah. “Puji sukur kepada Allah, Alhamdulillah kegiatan acara peringatan milad MTI yang ke 89 ini terlaksana dengan lancar dan meriah. Ini tak terlepas dari kebersamaan kita semuanya,” kata Sekretaris Umum Yayasan MTI Koto Panjang.

Kakankemenag Kota Payakumbuh H. Joben yang diwakili oleh Kasi Penmad, H. Jufrimal saat dihubungi mengatakan, dirinya apresiasi kegiatan acara dan ucapkan selamat atas HUT MTI yang ke 89 ini.

“Ada tiga hal yang saya sampaikan pada sambutan acara, pertama untuk kemajuan MTI harus dipupuk kebersamaan. Melalui kebersamaan tidak ada yang berat dan tidak ada kusut yang tidak bisa diruai,” kata H. Jufrimal.

Kedua Jufrimal sampaikan, Kementrian Agama siap untuk membantu MTI Koto Panjang sesuai kapasitasnya. Seperti dana BOS, dana PIP nantik akan kita salurkan ke MTI sesaui dengan regulasi yang ada.

“Adapaun yang ketiga, kita sarankan agar semua alumni yang tersebar diberabgai daerah di Indonesia ini dengan berbagai status dan posisinya, baik itu yang jadi TNI, Polri, pengusaha, ASN dan yang lainnya. Semuanya itu bersatu padu hendaknya, dengan berbagai potensi yang dimiliki dan satu kesepakatan, Insyaalloh MTI bisa maju dan jaya seperti dahulunya,” sambung H. Jufrimal.

Berikut komentar H. Jufrimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *