AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Miliki Aplikasi Vaksinasi Covid-19, Kapolda Sumbar Apresiasi Kota Payakumbuh

1 Mins read

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) pada 15 November yang lalu meluncurkan aplikasi vaksinasi covid-19, tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan dirinya untuk mengikuti vaksinasi.

Melalui aplikasi tersebut masyarakat yang telah teredukasi bisa segera ikut vaksinasi tanpa khawatir meluangkan waktu mereka untuk ikut vaksin. Aplikasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Payakumbuh untuk mencapai Herd Immunity 70%.

Pada kegiatan gebyar vaksinasi yang keempat dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh, Sabtu 20 November di Gor M Yamin dan langsung dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Walikota Riza Falepi sampaikan, capaian vaksinasi di Payakumbuh sudah diangka 67%. Capaian ini berkat kerja keras dan sinergi Pemko Payakumbuh dengan Forkopimda.

Melihat capaian tersebut Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sampaikan, ini capaian yang luar biasa. Untuk Sumatra Barat ini sudah cukup baik dan capaian ini belum tentu diraih oleh daerah lain.

Saat dikomfirmasi terkait aplikasi covid-19 yang dimiliki oleh Pemko Payakumbuh. Kapolda katakan, di Sumatra Barat sudah ada beberapa daerah yang melakukan inovasi dan trobosan dalam pendaftaran online untuk mengikuti vaksinasi , salah satunya adalah Payakumbuh. Trobosan dan inovasi ini cukup baik, kita apresiasi hal tersebut.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Kapolda katakan antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Dari pantauan yang kita lakukan, pergerakan masyarakat untuk jalanai vaksinasi terus bergerak. Ini menggambarkan keinginan masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi.

Melihat pergerakan tersebut Kapolda jelaskan, capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh jelang akhir November, itu bisa diangka 70%. Kapolda katakan, dirinya yakin itu bisa tercapai, karna dinamika pergerakannya terus berjalan.

Berikut komentar Kapolda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *