Miliki Permasalahan yang Cukup Besar, Komisi I Akan Panggil Disdukcapil, Camat dan  Walinagari

Miliki Permasalahan yang Cukup Besar, Komisi I Akan Panggil Disdukcapil, Camat dan Walinagari

DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota di Komisi I dalam waktu dekat ini akan panggil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Camat dan Walinagari ke DPRD. Hal tersebut dilakukan menyikapi dari masih banyaknya masyarakat yang belum terdata. Pemanggilan Disdukcapil dan Camat tersebut setelah ada kunjungan kerja Komisi I ke OPD tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra saat dihubungi menyampaikan, Selasa 21 Januari kemaren Komisi I bersama Pimpinan DPRD lakukan kunjungan kerja ke OPD mitra kerjanya. Kunjungan kerja ini sesuai PP No 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertip DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota, disebutkan bahwa DPRD propinsi dan Kabupaten/kota mempunyai fungsi, Pembentukan PERDA,Anggaran dan Pengawasan.

Dari kunjungan kerja tersebut Ketua DPRD serta Komisi I mendapatkan permasalahan yang cukup besar, dimana dari hasil pantauan masih banyak masyarakat yang belum terdata. Hal tersebut terjadi karna tidak adanya kerjasama yang baik antara Camat dan Walinagari dan OPD lainnya. Karna tidak memiliki anggaran untuk melakukan rapat koordinasi. Akibatnya ribuan masyarakat tidak terdata.

Berikut komentar Deni Asra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *