AudioKota PayakumbuhSafasindo News

MTQ Ke 40 Berakhir, Kecamatan Latina Keluar Jadi Juara Umum

1 Mins read

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tingkat Kota Payakumbuh yang diadakan di Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina) selama 3 hari, Minggu 20 November 2022 kegiatan tersebut telah berakhir. Dari 5 kecamatan yang mengikuti Kecamatan Latina keluar jadi juara umum.

Adapun perolehan nilai yang diraih oleh Kecamatan Latina sebanyak 82, berikutnya pada posisi dua diraih oleh Kecamatan Payakumbuh Barat dengan nilai 81. Pada posisi 3 diraih oleh Kecamatan Payakumbuh Utara dengan nilai 48, selanjutnya pada posisi 4 dengan nilai 45 yakni Kecamatan Payakumbuh Timur, sedangkan diposisi no 5 dengan nilai 23 yakni Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Camat Kecamatan Latina Diki Engla saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah juara umum dapat kita pertahankan. Dengan prestasi ini, Kecamatan Latina sudah 2 kali berturut-turut meraih juara umum.

Camat jelaskan, MTQ ke 40 ditutup oleh Pj Walikota Rida Ananda, penutupan berlangsung di Masjid Jihad Kelurahan Parik Muko Aia. Turut hadir diacara penutupan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, Plt Sekda Dafrul Pasi, unsur Muspida, Kabag Kesra serta camat se Kota Payakumbuh.

“Prestasi yang Kita dapatkan keluar jadi juara umum, ini tak terlepas dari bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pelatih, oficial serta yang kita banggakan kafilah yang telah berjuang di MTQ ke 40 ini,”kata Diki.

Diki ucapkan selamat kepada kafilah Latina dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 40 yang diadakan di Kecamatan Latina selama 3 hari ini.

“Melalui prestasi ini kedepan kita akan terus lakukan pembinaan-pembinaan kepada semua kafilah. Semoga keberhasilan ini bisa jadi pemicu dan kelak lahir serta muncul kafilah-kafilah yang baru untuk melanjutkan prestasi yang diraih saat ini,” ungkap Diki.

Related posts
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

DPRD Payakumbuh dan Pemko Sepakati Serta Sahkan Perda APBD 2023

1 Mins read
Peraturan daerah rentang anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Payakumbuh tahun 2023 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh…
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Pj Wako Rida Ananda Buka MTQ ke-40 Tingkat Kota Payakumbuh

2 Mins read
Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda hadiri dan membuka secara resmi pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kota Payakumbuh di…
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Alek (Ajang Literasi Kompetisi) Kota Payakumbuh, Dibuka dengan Acara Bedah Buku Pajacombo

1 Mins read
Dalam rangka memperingati HUT Kota Payakumbuh yang ke-51, Pustaka Dua-2 berkolaborasi dengan Ikatan Guru Indonesia Kota Payakumbuh menyelenggarakan acara ALEK ( Ajang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *