AudioLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

MUNA Sarilamak Gelar Raker dan Pelatihan Mubaligh

2 Mins read

Setelah dilaksanakannya pelantikan Pengurus Majelis Ulama Nagari Sarilamak pada tanggal 9 Oktober 2022 yang lalu, Ahad 30 Oktober 2022 Majelis Ulama Nagari Sarilamak langsung melaksanakan kegiatan Pelatihan Mubaligh yang bertempat di Masjid Hayatunufus Jorong Purwajaya Nagari Sarilamak.

Acara pelatihan Mubaligh ini dihadiri dan dibuka oleh Wali Nagari Sarilamak yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Pemerintah Nagari Sarilamak Adri Setiadi. Dalam sambutannya Adri Setiadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus MUNA Sarilamak yang telah menjadi pelaksana dari kegiatan Pelatihan Mubaligh ini.

“Pada periode ini, Wali Nagari Sarilamak menitik beratkan program kerja Nagari kedalam 3 (tiga) bidang, yaitu agama, adat dan kesehatan. Diantara tiga bidang utama tersebut, porsi untuk keagamaan lebih ditinggikan dan diprioritaskan dari yang lainnya,” kata Adri Setiadi.

Kedepannya Adri berharap pengurus MUNA bisa sejalan dan bersinergi dengan pemerintah Nagari dalam membangun Nagari Sarilamak. “Hal ini penting karena kondisi yang memprihatinkan dan mengkhawatirkan sangat kental terlihat di tengah-tengah masyarakat saat ini, seperti kenakalan remaja yang kian meraja lela, penyalahgunaan obat-obat terlarang, perjudian serta yang lainnya. Kondisi yang miris ini terjadi karena disebabkan oleh mulai tergerusnya nilai-nilai moral dan keagamaan dikalangan remaja dan masyarakat kita secara umum,” ungkap Adri Setiadi.

Selanjutnya Ustadz Noviardi, S.Psi selaku Ketua MUNA Sarilamak menyampaikan bahwa Pelatihan Mubaligh yang dilaksanakan hari ini dengan pesertanya perwakilan pengurus remaja masjid yang ada di kenagarian Sarilamak, merupakan salah satu bagian dari kegiatan MUNA Sarilamak dalam tahun 2022 ini.

“Agenda kedua adalah dalam rangka Rapat Kerja (Raker) MUNA Sarilamak, yaitu untuk menentukan arah dan pembagian Program Kerja atau Jobdes di masing-masing komisi yang ada di dalam kepengurusan Majelis Ulama Nagari Sarilamak Periode 2022-2027,” kata Ustadz Noviardi didampingi Buya Fitrah Yadi, S.Pd.I Malin Parmato selaku Sekretaris MUNA Sarilamak.

Noviardi sampaikan salah satu program unggulan dan prioritas di Nagari Sarilamak adalah pembinaan untuk para mualaf, hal ini menjadi penekanan bagi pengurus MUNA karena di Nagari Sarilamak termasuk nagari yang memiliki banyak warganya yang mualaf.

Dalam kepengurusan MUNA Sarilamak untuk periode ini diisi oleh tokoh-tokoh agama yang menjadi representasi dari setiap Jorong se-Kenagarian Sarilamak. “Dengan demikian infomasi dan komunikasi hingga pengurus dibagian bawah, khususnya ditingkat jorong tidak terputus ,” sambung Sekretaris MUNA Sarilamak.

Turut hadir dalam agenda Raker tersebut Altoyo, selaku ketua Bidang Informasi dan komunikasi MUNA Sarilamak. Disamping berperan untuk menjembatani komunikasi MUNA di internal dan eksternal, pengelolaan media sosial guna publikasi dan ekspose kegiatan MUNA.

“Bidang Infokom juga akan berupaya pro aktif untuk mendorong kerjasama dan membangun mitra dengan berbagai stake holders di Nagari Sarilamak, termasuk dengan kawan-kawan awak media yang terlibat dalam pengelolaan industri media massa,” kata Altoyo

Berikut komentar ketua MUNA Sarilamak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *