Kota PayakumbuhSafasindo News

Musrembang, Kecamatan Payakumbuh Timur Usulkan Bukik Patah Sembilan Jadi Kawasan Agrowisata

1 Mins read

Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2021, kegiatan acara berlangsung di Aula SKB Kota Payakumbuh, Rabu 10 Februari 2021.

Acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz ,dihadiri oleh Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus, Kepala OPD, Camat Irwan Suwandi, lurah, fasilitator kelurahan, PKK, LPM, Karang Taruna, ketua KAN, bundo kanduang, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Payakumbuh Timur.

Dalam sambutannya Wawako Erwin Yunaz menyampaikan, usulan-usulan masyarakat menjadi penentu apa yang akan dilaksanakan pemerintah daerah kedepannya. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan patut diapresiasi. Selain pembangunan fisik, Wawako katakan perbaikan ekonomi dan sosial harus menjadi prioritas. Karena saat ini, Payakumbuh kekurangan atau defisit APBD sebesar 100 miliar. Mau tak mau Pemko melakukan refokusing anggaran dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Menyikapi situasi dan kondisi kita saat ini yang terdampak wabah virus Covid-19, pertumbuhan ekonomi jadi menurun dan hal ini dirasakan oleh semua masyarakat. Untuk itu Wawako berharap usulan Musrembang perlu dievaluasi, saat ini kita perlu fokus kepada sosial ekonomi.

Kepada Wawako, Camat Irwan Suwandi menyampaikan tahapan dalam menyerap aspirasi dari tingkat RT sudah sampai pada tahapan musyawarah di tingkat kecamatan dan dilaksanakan sesuai sistem yang telah ditetapkan.

Pada Musrenbang kali ini, Camat katakan masyarakat berharap pembangunan yang dilaksanakan bersifat integral, tidak hanya bermanfaat bagi satu pembangunan di kelurahan saja. Poin-poin yang menjadi sasaran bersama bisa disepakati dari hasil usulan yang ada.

Melihat kemajuan dan peningkatan kecamatan tetangga yang cukup pesat, Irwan Suwandi katakan kita juga ingin itu terjadi di Kecamatan Payakumbuh Timur. Dalam hal ini kita tidak hanya menyampaikan, tapi kita telah menyiapkan lahan yang nantik bisa dijadikan sebuah kawasan agrowisata, yang berada di Buki Patah Sembilan. Dengan ke beradaan agorwisata nantik Camat jelaskan, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi masyarakat akan berubah.**

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Wako Riza Falepi Silaturrahim dan Pamit Dengan Warga Kecamatan Payakumbuh Timur

1 Mins read
Jelang berakhirnya masa jabatan Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi berpasangan dengan Wakil Walikota H. ErwinYunaz pada Rabu 22 September mendatang, Walikota Riza Falepi…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kecamatan Payakumbuh Utara Adakan Pra Musrenbang

1 Mins read
Kecamatan Payakumbuh Utara adakan Pra Musrembang tahun 2020. Kegiatan acara berlangsung diaula kantor camat Payakumbuh Utara, Senin 10 Februari 2020. Adapun tema…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *