AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Nagari Taram Langsungkan Serah Terima Jabatan Walinagari Yang Lama Dengan Yang Baru

1 Mins read

Sesuai permendagri No 82 tahun 2015 dimana Kepala Desa atau Walinagari setelah pelantikan wajib untuk melakukan serah terima jabatan, pejabat lama dengan yang baru. Hal tersebut disampaikan oleh camat Kecamatan Harau Hendri Yasmen saat menghadiri serah terima jabatan Walinagari yang lama dengan yang baru di nagari Taram, Senin 4 Juli 2022.

Hendri Yasmen jelaskan atas nama pemerintahan di Kecamatan Harau dirinya ucapkan selamat kepada Walinagari terpilih Nanang Anwar yang baru dilantik oleh Bupati beberapa hari yang lalu dan ucapan terimakasih kepada Walinagari yang lama yang telah mengabdi dan berbuat untuk masyarakat nagari Taram dengan prestasi dan inovasi yang dilakukan.

“Bicara prestasi dan inovasi yang dilakukan oleh pejabat yang lama, yang telah melaju hingga Nasional, tentu ini juga tantangan oleh pejabat yang baru bagaimana kedepannya nagari Taram ini juga bisa tampil hingga Nasional dengan prestasi yang berbeda,”kata Hendri Yasmen.

Selain itu Hendri Yasmen juga berharap pejabat yang baru ini juga bisa melakukan kerjasama dengan pemerintah Kecamatan dalam melaksanakan program-program kerjanya dan sinkron dengan program kerja pemerintahan daerah.

“Kepada Wali Nagari terpilih untuk bisa merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan di Nagari Taram. Pelaksanaan serah terima yang dilaksanakan hari ini yang melibatkan semua pihak, telah mencerminkan besarnya dukungan dari masyarakat terhadap kepemimpinan Wali Nagari. Semoga semangat kebersamaan ini, bisa terus terpelihara dalam setiap gerak dan langkah yang dilakukan oleh Wali Nagari terpilih, dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,”ungkap Hendri Yasmen.

Acara serah terima jabatan ini berlangsung dilingkungan Kantor Walinagari setempat. Selain dihadiri Camat, acara serah terima juga dihadiri Bamus dari nagari yang lain yang ada di Kecamatan Harau, tokoh masyarakat, niniak mamak, Bundo Kanduang serta kepala jorong di nagari Taram.

Berikut komentar Hendri Yasmen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *