AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pasien Positif Covid-19 Telah Sembuh Semua Di Payakumbuh, Tercepat 7 Hari Paling Lama 49 Hari

1 Mins read

Walikota Payakumbuh langsungkan jumpa pers, bersama awak media yang bertugas di Luak Limapuluah. Jumpa pers diadakan di Balaikota dan diikuti oleh awak media melalui daring di tempatnya maing-masing, Senin 22 Juni 2020.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunaz,Kepala Dinas Kesehatan, Diskominfo,BPBD,Kesbangpol dan Humas Pemko Payakumbuh.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam jumpa pers tersebut sampaikan saat ini kita di Payakumbuh menjalani masa New Normal. Dalam hal ini Walikota menghimbau agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, disejumlah tempat keramaian Walikota katakan kita masih melihat banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker, banyak yang tidak memakainya, selain itu menjaga jarak.

Terkait hal ini, kendati saat ini kita tidak ada penambahan kasus positif di Payakumbuh, namun kita juga tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan karna wabah virus ini belum reda atau hilang dari daerah kita. Selain di pasar Walikota juga menghimbau untuk di Mesjid masyarakat untuk lakukan dan jalani protokol kesehatan.

Untuk informasi pasien positif di Payakumbuh Walikota sampaikan, Payakumbuh saat ini telah sembuh semuanya. Dari total jumlah kasus sebanyak 27 orang, semuanya telah sembuh. Dari 27 orang ini 7 orang ber KTP luar daerah, 6 KTP Kabupaten Lima Puluh Kota dan satunya lagi warga Kabupaten Agam.

Dari 20 orang ini pasien tercepat sembuh selama 7 hari dan paling lama 49 hari. Kendati saat ini kita telah zero kasus Covid-19, Walikota menghimbau agar masyarakat tetap selalu waspada, pakai masker, hindari keramaian, jaga jarak, pantau warga yang pulang kampung dan laporkan. Karna kita tidak tahu dari siapa kita tertular. Agar kita terjaga dari wabah ini, Walikota sampaikan mari patuhi himbauan pemerintah dan jalani protokol kesehatan.

Berikut komentar Walikota Riza Falepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *