AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pastikan Zona Hijau, Camat Irwan Suwandi Himbau Masyarakatnya Untuk Pro Aktif Ikuti Swab

1 Mins read
Camat rapat koordinasi rencana pelaksanaan SWAB bagi warga Kecamatan Payakumbuh Timur

Sebanyak 249 warga Kecamatan Payakumbuh Timur akan diambil sampel Swabnya untuk diperiksa dilabor Unand Padang. Hal ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Kota dan Propinsi dalam mengambil kebijakan terkait upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Terkait hal tersebut Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis siang 25 Juni mengatakan, Kecamatan Payakumbuh Timur, pagi tadi kita telah melakukan rapat bersama Kepala Kelurahan serta dengan Dinas Kesehatan, untuk mendengan arahan dari Dinas Kesehatan siapa saja yang akan dimbil sampel swabnya.

Dari arahan tersebut camat jelaskan dari sembilan kelurahan yang ada, dengan jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 28 ribu, Kecamatan Payakumbuh Timur ditargetkan sebanyak 349 orang untuk ikuti Swab. Salah satu ketentuannya yakni usia 40 tahun atau lebih, banyak beraktifitas diluar rumah dan sering berinteraksi dengan banyak orang.

Adapun tujuan dari Swab ini diantaranya untuk mengetahui perkembangan penyebaran virus saat ini dan juga untuk menentukan daerah kita ini menjadi zona hijau.

Agar kegiatan ini bisa sesuai target yang diharapkan Camat Irwan Suwandi berharap agar masyarakat yang ditemui oleh petugas kelurahan untuk bisa pro aktif mengikuti Swab ini. Terkait informasi dan isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang mengatakan Swab ini sakit dan sebagainya, Camat katakan itu tidak benar. Hal ini dubuktikan saya telah lakukan Swab dan tidak merasakan seperti isu yang beredar.

Untuk Kecamatan Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi jelaskan, Insyaallah kita akan lakukan Swab padaa hari Rabu minggu besok.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *