AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Paud BKQ Sawah Padang Langsungkan Perpisahan dan Khatam Alqur’an

1 Mins read

Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Balitaku Khatam Qur’an (BKQ) yang berada di Sawah Padang langsungkan acara khatam Alqur’an dan sekaligus wisuda serta perpisahan siswanya yang akan melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan lebih tinggi. Acara berlangsung dilingkungan sekolah BKQ, Sabtu 11 Juni 2022.

Kepala Sekolah BKQ Nadya saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah tahun ini kita bisa melangsungkan acara khatam Alqur’an dan sekaligus wisuda siswa kita yang akan melanjutkan sekolahnya ke Sekolah Dasar.

Nadya jelaskan, uniknya siswa kita yang khatam ini umurnya antara 5 hingga 6 tahun. Kendati demikian mereka yang masih dijenjang pendidikan Paud ini mereka telah lancar bacaannya.” Dan itu telah dinilai oleh lembaga Kementrian Agama Kota Payakumbuh. Alhamdulillah siswa kita yang khatam tahun ini ada sebanyak 7 orang,”kata Nadya.

Sementara yang lainnya, 11 orang langsungkan wisuda kelulusannya dan 9 orang kenaikan baca Iqro’ nya. Kedepan Nadya berharap apa-apa yang telah kita ajarkan kepada anak didik kita ini, yang dibiasakan dengan baca Alqur’an, hal itu juga dilakukan oleh orang tuanya dirumah. Hal tersebut tak lain dan tak bukan untuk membina dan mendidik generasi penerus kita yang Qur’ani.

Turut hadir diacara tersebut Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Irwan Suwandi, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Selatan, dari Kementrian Agama Payakumbuh,Lurah dan walimurid BKQ.

Berikut komentar Nadya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *