AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Payakumbuh Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Fatma Nelly Ini Penyebabnya

1 Mins read

Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh belakangtan ini atau selama bulan ramadhan terjadi lonjakan penambahan kasus. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh saat ini tercatat ada 94 kasus.

Dari hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan, kepada riwayat kontak kasus sebelumnya, Sabtu kemaren 1 Mei ada penambahan kasus 13 orang positif Covid-19 dan 11 orang bebas isolasi di Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr.Bakhrizal melalui Fatma Nelly selaku Kepala Bidang Kesmas dan P3 saat dihubungi mengatakan, memang saat ini kita di Payakumbuh terjadi lonjakan kasus positif covid-19. Hingga Sabtu kemaren tercatat ada sebanyak 94 kasus. Dari semua kasus tersebut dominan usianya, usia produktif.

Terkait lonjakan kasus ini Fatma Nelly menghimbau dan mengajak, agar masyarakat tetap selalu patuhi protokol kesehatan,dengan menjaga 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Peningkatan lonjakan kasus , Fatma Nelly jelaskan ini terkait arus keluar masuk masyarakat luar ke Kota Payakumbuh. Baik itu dari luar propinsi atau dari sekitar propinsi sendiri. Fatma Nelly katakan saat ini beberapa daerah sekitar kita kasusnya juga meningkat, salah satu yakni Limapuluh Kota. Selain itu masyarakat kita saat ini juga cendruang abai dengan Prokes,tidak pakai masker,tidak menghindari kerumunan banyak orang serta yang lainnya.

Berikut komentar Fatma Nelly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *