AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo NewsSumbar

Peduli Bencana, PKS Limapuluh Kota Salurkan Bantuan dan Kirim Relawan ke Kabupaten Agam

1 Mins read

Menyikapi bencana galodo dan banjir bandang dari erupsi lahar dingin gunung Merapi yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Agam, DPD Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kabupaten Lima Puluh Kota Senin 13 Mei 2024 salurkan bantuan untuk korban yang terdampak lahar dingin gunung merapi yang terjadi Sabtu malam 11 Mei 2024.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak galodo yakni berupa paket sembako, yang didalamnya ada minyak goreng, mie instan, air mineral serta yang lainnya.

Ketuap DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota David Fery Andrio saat dihubungi Senin sore mengatakan, Alhamdulillah kita telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak lahar dingin gunung merapi.

“Adapun daerah dan titik lokasi yang diberikan bantuan yakni daerah Jorong Galuang Nagari Sungai Pua , Kabupaten Agam,” kata David didampingi Ketua Bidang Kepanduan Soni Sandra Dt. Rajo Pangulu.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak, David sampaikan kita juga menurukan relawan untuk membersihkan pemukiman rumah warga dan fasilitas umum dari material tanah galodo yang memenuhi rumahnya.

“Alhamdulillah hari pertama aksi relawam PKS Limapuluh dalam membersihkan rumah dari material galodo yang memenuhi pemukiman rumah warga serta fasilitas umum lainnya telah banyak kita selesaikan,” ungkap David.

David jelaskan dari jumlah relawan yang diturunkan ada sekitar 15 orang, lebih dari 3 rumah warga di jorong Galuang kita bersihkan. Selain itu kita juga membersih sarana ibadah yakni Mesjid dan fasilitas umum lainnya.

“Insyaalloh dalam aksi relawan ini, kita akan menurukan relawan dari DPD PKS Limapuluh Kota selama 2 atau 3 hari kedepan. Kita berharap dukungan dari kawan-kawan  semua dan bantuan yang kita berikan bisa bermamfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” sambung David.

Aksi peduli bencana alam di Kabupaten Agam dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Lima Puluh Kota David Fery Andrio didampingi Sekretaris Muhammad Fadhlil Abrar dan Bendahara Ahlul Badrito Resha.

Berikut komentar David

Related posts
Berita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaSafasindo NewsSumbar

Sapa Masyarakat, PKS Payakumbuh dan Limapuluh Kota Gelar Flash Mob di Pusat Kota

1 Mins read
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota menjelang memasuki minggu tenang menggelar Flash Mob yang merupakan…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Lengkap 100%, Partai PKS Limapuluh Kota Daftarkan BCAD nya Ke KPU

1 Mins read
Setelah melengkapi seluruh persaratan administrasi serta yang lainnya, pengurus DPD Partai PKS Limapuluh Kota pada hari Rabu 10 Mei akan mendaftarkan Bakal…
AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Peduli Bencana Alam: PKS Limapuluh Kota Galang Dana Untuk Korban Gempa, Farizal Warga Masyarakat Butuh Tenda ,Obat dan Posko Kesehatan

1 Mins read
Terkait bencana alam yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 25 Februari 2022 yang meluluh lantakan bangunan rumah warga akibat gempa yang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *