Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Peduli Korban Galodo, Khadijah Zaman Now Salurkan Bantuan ke Tanah Datar

1 Mins read

Musibah banjir lahar dingin gunung merapi yang terjadi tiga hari yang lalu tepat Sabtu malam 11 Mei 2024 mengakibatkan banyak rumah masyarakat yang hancur dan lahan pertanian yang rusak. Tidak hanya itu korban jiwapun banyak terjadi hingga sore ini dari informasi BPBD tercatat sudah ada 50 korban jiwa yang ditemukan. Selain itu hewan ternak masyarakat juga banyak yang mati.

Dari peristiwa tersebut hingga saat ini masyarakat yang terdampak galodo terebut belum banyak yang menempati rumah mereka karna masih tertibun material tanah yang dibawa saat peristiwa kejadian. Kondisi ini membuat masyarakat belum bisa melakukan apa-apa, apalagi untuk memasak atau aktifitas lainnya.

Melihat kondisi tersebut guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin gunung Merapi, Yayasan Khadijah Zaman Now (KZN) Kota Payakumbuh menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak galodo yang terjadi 3 hari yang lalu.

Ketua KZN Kota Payakumbuh Widiawati saat dihubungi mengatakan, tadi siang kita telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak lahar dingin gunung Merapi.

“Adapaun bantuan yang kita berikan bentuk sembako, ada minyak goreng, telur, gula, teh ,mie instan, minuman saset serta yang lainnya. Selain itu juga ada snack seperti roti, kue dan kerupu. Kami berharap bantuan yang diberika bisa meringankan beban saudara kita yang saat ini dilanda musibah bencana alam,” kata Widiawati.

Widiawati sampaikan, bantua kita serahkan di posko yang berada di daerah Prambahan Limo Kaum Batu Sangka dan diterima langsung oleh panitia yang bertugas saat itu.

“Dalam kesempatan itu kami juga sempat bertemua dengan masyarakat yang terdampak erupsi lahar dingin gunung Merapi. Mereka sampaikan hingga saat ini belum bisa melakukan aktifitas dirumahnya, karna masih tertimbun material tanah yang cukup tebal,” ungkap Widiawati.

Terkait musibah yang melanda, Widiawati didampingi anggota KZN sampaikan untuk bersabar kepada masyarakat yang saat ini diuji oleh Allah SWT. “Kami do’akan semoga cobaan ini cepat berlalu, dan bisa secepatnya bisa melakukan aktifitas seperti sedia kalanya,” sambung Widiawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *