AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Peduli Pendidikan Korban Gunung Semeru, Dispen Payakumbuh Serahkan Bantuan ke Dispen Lumajang

1 Mins read

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh antarkan langsung bantuan untuk korban letusan Gunung Semeru ke Kabuapten Lumajang. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dispen Payakumbuh kepada pendidikan korban Gunung Semeru yang merusak dan terhentinya proses belajar mengajar disana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril saat dihubungi Radio Safasindo waktu mengantarkan bantuan Minggu 16 Januari mengatakan, Alhamdulillah kita dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang juga ikut dalam rombongan Kabid Dikdas Riki tiba di Lumajang dengan selamat dan disambut langsung oleh Kadispen Kabupaten Lumajang diwakili oleh Kabid Dikdas Suriadi.

Dasril jelaskan diakhir tahun 2021 kita telah ketahui dari berbagai media baik cetak dan elektronik, bahwasanya saudara kita disini terkena musibah erupsi dari gunung Semeru. Akibatnya banyak rumah yang rusak serta yang lainnya, disamping itu kita juga melihat pendidikan disini juga terganggu dan tak bisa melakukan aktifitas belajar seperti biasanya.

“Melihat kondisi ini, kita dari Dinas Pendidikan Kota payakumbuh ambil inisiatif untuk menghimpun dana untuk membantu saudara kita disini yang terkena musibah,” sambungnya.

Dasril terangkan setidaknya ada sebanyak 25 sekolah yang terdampak oleh erupsi tersebut, mulai dari Taman Kanak Kanak, SD dan SMP. Dari informasi yang diberikan oleh Agus Salim Kepala Dinas Pendidikan Lumajang , dimana dari peristiwa tersebut ada siswa yang meninggal dan bangunan rumah sekolah yang rusak. Akibatnya proses belajar mengajar terganggu, sebahagian mereka melakukan proses belajar mengajar didalam tenda dan tempat umum lainnya.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan koordinasi dengan pimpinan Pemerintah Kota Payakumbuh serta dengan Kepala Sekolah dijajaran Pendidikan Kota Payakumbuh, kita berhasil menghimpun dana sebanyak 50 juta. Dari jumlah tersebut kita peruntukkan untuk peningkatan pembelajaran untuk sekolah TK, SD dan SMP masing-masing 15 juata dan sisanya untuk keperluan yang dirasa perlu cepat penanganannya oleh dinas terkait, ungkap Dasril.

Disamping dana bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril sampaikan kita juga membawa bantuan dari Pemko Payakumbuh yakni Randang sebanyak 100 kg, dari Rapi atau Radio Komunitas juga sebanyak 116 kg dan dari Komunitas Seni Luak Limapuluah dana sebanyak 4 juta 500 ribu rupiah.

Berikut komentar Dasril

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *