Peduli Warga, Rumah Piak Uuik Dibersihkan Dari Penumpukan Sampah

Peduli Warga, Rumah Piak Uuik Dibersihkan Dari Penumpukan Sampah

Sebanyak kurang lebih 10 truk tumpukan sampah barang plastik telah menggunung dirumah Nur atau Piak Uuik, yang berada di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Payakumbuh Utara. Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan dan diduga juga ada hewan yang berbahaya berdiam ditumpukan sampah tersebut, pemerintah Kota Payakumbuh melalui dinas terkait, lakukan penertipan dan pembersihan tumpukan sampah yang berada dirumah Piak Uuik.

Tumpukan sampah tersbut merupakan hasil dari pencarian Piak Uuik yang bekerja sebagai pemulung sudah bertahun-tahun. Melihat kondisi Piak Uuik yang kian hari tidak terawat serta mengalami gangguan jiwa, pemerintah Kota Payakumbuh lakukan pengobatan terhadap Piak Uuik dan juga anaknya ke Rumah Sakit HB. Sanin Padang.

Pembersihan tumpukan sampah tersebut dilakukan oleh Pol PP Payakumbuh, Dinas Lingkungan Hidup, serta dinas dan instansi yang terkait lainnya.

Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra saat dihubungi menyampaikan, pembersihan ini dilakukan sesuai dari perintah pimpinan, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan dan berdampak kewarga sekitar dari tumpukan sampah tersebut. Pembersihan dilakukan setelah yang bersangkutan diantar berobat ke Kota Padang.

Kedepan setelah dibersihkan, Pemerintah Kota melalui dinas terkait yakni Lingkungan Hidup, akan mengembalikan uang dari ganti sampah yang dibersihkan, setelah ibu dan anak tersebut kembali dari berobat. Tidak hanya itu, Devitra juga sampaikan yang bersangkutan juga direncanakan, nantik akan dibuatkan rumah yang layak huni.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *