AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Pelatihan Kompetisi Sain Nasional Ditutup: Ahmad Guntur, Siswanya Siap Untuk Bersaiang Ditingkat Propinsi dan Nasional

1 Mins read

Kegiatan pelatihan sains nasional kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota dengan MKKS dan Sain Olmpiade Club (SOC) dari Jakarta telah ditutup. Acara ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu 14 Mei 2022.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh Ahmad Guntur saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, acara pelatihan sains nasional yang diadakan disekolahnya telah ditutup pagi tadi.

“Ya sekira pukul 08.00 WIB, pagi tadi acara ditutup oleh Ibuk Indrwati selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota. Penutupan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah yang mengutus anak didiknya mengikuti acara pelatihan sains nasional,” kata Ahmad Guntur.

Ahmad Guntur jelaskan diri berterimakasih dengan dilaksanakan kegiatan tersebut disekolahnya dan kesempatan ini kami pergunakan dengan sebaiknya, dengan mengutus anak didik kami untuk mengikuti pelatihan sesuai mata pelajaran yang diadakan.

Setelah diadakan selama kurang lebih 4 hari yang dimulai pada tanggal 4 Mei kemaren dan ditanyakan langsung kepada siswa kita yang mengikuti, Kepala Sekolah sampaikan siswa yang mengikuti pelatiahn tersebut mereka sangat senang sekali. Karna yang disampaikan dan diberikan kepada mereka berbeda dari yang dipelajari disekolah. Sehingga pelatihan ini sangan menambah kemampuan dan wawasan anak didik dimasing-masing mata pelajaran yang diikuti.

“Berbekal dengan pengetahuan yang didapatkan disekolah ditambah dengan pengalaman dan pelatihan yang diikuti dari tenaga yang berkopemten ini, 9 anak didik kita yang mengikuti pelatihan tersebut mereka siap untuk bersaing pada perlombaan nantiknya. Baik daerah,propinsi dan nasional,” ungkap Kepsek.

Kepada penyelenggara Ahmad Guntur berterimakasih telah menunjuk sekolahnya untuk tempat acara pelatihan sains nasional tersebut. Dirinya berharap selain ada pembekalan kepada anak didik, kepada tenaga pengajar hendaknya juga diadakan pelatihan dan pembinaan tersebut.

Berikut komentar Ahmad Guntur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *