Kota PayakumbuhSafasindo News

Pembangunan Mesjid Agung Di Pakan Sinayan Disetujui DPRD Kota Payakumbuh

1 Mins read
Ketua DPRD Hamdi Agus menandatangani Kesepakatan Pembangunan Mesjid Agung Kota Payakumbuh

DPRD Kota Payakumbuh gelar Rapat Paripurna Penyampaian Persetujuan terhadap Pembangunan Mesjid Agung Secara Multi Year, serta Penandatanganan Nota KUA PPAS APBD TA 2021 dan Penandatanganan Kesepakatan Pembangunan Mesjid Agung Secara Multi Year, dan Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus dihadiri Wali Kota Riza Falepi Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan anggota DPRD lainnya, Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama kepala OPD se Kota Payakumbuh. Rapat berlangsung digedung DPRD, Rabu 5 Agusutus 2020.

Pada rapat tersebut DPRD Kota Payakumbuh akhirnya menyetujui Pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh yang digagas oleh Pemko Payakumbuh di Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Persetujuan DPRD tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Pembangunan Mesjid Agung secara Multi Year oleh Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus bersama Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan Wali Kota Payakumbuh sendiri, Riza Falepi. Hamdi Agus berharap keputusan yang kita ambil bersama ini dapat terus memajukan jalannya pembangunan di Kota Payakumbuh.

Dengan telah ditandatangani Kesepakatan Pembangunan Mesjid Agung ini Walikota Riza Falepi menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang telah menyetujui Pembangunan Mesjid Agung di Payakumbuh. Walikota sampaikan apresiasi kepada DPRD yang telah ikut menjawab keinginan besar masyarakat Kota Payakumbuh. Kita tak hanya akan membangun Mesjid Agung saja di area itu, banyak lagi sarana yang akan kita siapkan demi meningkatkan perekonomian masyarakat kita.

Walikota jelaskan rencana pembangunan Masjid Agung Payakumbuh memang mengalami perjalanan yang berliku. Pada tahun 2016 rencana akan dibangun di Padang Kaduduak, namun saat itu ditolak DPRD karena alasan yang tidak strategis. Pada tahun 2020 ini, dengan lokasi di Pakan Sinayan, mayoritas fraksi DPRD Payakumbuh menyetujuinya kecuali fraksi Demokrat yang mengusulkan dibangun dipusat kota.

Rapat Paripurna tersebut diakhiri dengan penyampaian Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA PPAS APBD TA 2020 oleh Riza Falepi.**

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

DPRD Payakumbuh Sidak Perda 12 Tahun Kebelakang

2 Mins read
Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi produk hukum antara DPRD dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dari tahun 2008 hingga 2019 dievaluasi oleh DPRD, dalam…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belajar Daring , Ketua DPRD Hamdi Agus Minta Pemko Payakumbuh Menambah dan Membuat Hotspot Wifi Gratis di Kelurahan

1 Mins read
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh berakhir awal Juni lalu. Pemko Payakumbuh menyatakan siap memasuki konsep tatanan baru, kebiasaan baru,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *