Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Pembelajaran Masa Pandemi, SMAN 4 Payakumbuh Langsungkan Acara Lokakarya

1 Mins read

Guna meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan dalam pendidikan dimasa newnormal, SMAN 4 Payakumbuh menggelar Lokakarya, acara kegiatan diadakan di ruang guru SMAN 4 Payakumbuh, Jumat 11 Juni 2021.

Acara dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat Asricun, Kepala Sekolah Arnefi Gustati dan Komite SMAN 4 Payakumbuh Hadizamli. Acara kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat Asricun, dan akan berlangsung selama 2 hari.

Pesan Hadizamli selaku komite sekolah, dirinya sampaikan agar tenaga pendidik mengoptimalkan waktu selama 2 hari ini, untuk meningkatkan pembelajaran di masa pandemi dan untuk kemajuan SMAN 4 Payakumbuh kedepannya.

Asricun selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat yang membuka acara, dalam sambutannya Asricun sampaikan, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban menenangkan hati masyarakat terhadap pertanyaan-pertanyaan terkait zonasi. Pemerintah wajib menyelesaikan masalah pendidikan di masa pandemi ini dengan memberikan solusi pembelajaran tatap muka terbatas.

Asricu katakan jangan ciptakan hasil belajar anak didik yang berkompetisi. Kita tidak menonjolkan anak yang hanya pintar matematika, biologi dan mata pelajaran lain, tapi wujudkan konsep kompetensi, bahwa semua anak adalah jawara. Salurkan hobi siswa, apakah seni, olahraga, bertani dan yang lainnya.

Dimasa pandemi ini tugas guru memang berat . Ciptakan kebijakan pembelajaran yang prinsipnya sehat dan selamat. Ajarkan anak dengan strategi-strategi pembelajaran. Lakukan kolaborasi antara konsep pembelajaran dengan praktek langsung, sehingga mampu mengimplementasikan apa yang di ajarkan guru dirumah.

Lebih jauh Asricun juga memaparkan bagaimana sekolah melakukan kolaborasi antar pelajaran dan kolaborasi antar guru. Menfasilitasi anak mencapai kompetensi dengan melengkapi sarana pendidikan dan memperbaiki strategi pembelajaran.

Asricun katakan, ajarkan anak didik menganalisis dan memecahkan masalah dalam teori pembelajaran untuk menciptakan kemampuan menganalisis, sehingga apapun masalah yang dihadapi anak di masa yang akan datang bisa mereka selesaikan.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *