Limapuluh KotaSafasindo NewsSumbar

Pemilu 2024, Bawaslu Lima Puluh Kota Gelar Rakor Sentra Gakkumdu

1 Mins read

Jelang pemilu serentak tahun 2024 nantik, Bawaslu Limapuluh Kota adakan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bawaslu setempat, Senin 14 November 2022.

Hadiri diacara tersebut seluruh personil dalam struktur Sentra Gakkumdu Limapuluh Kota mulai dari Kapolres Limapuluh Kota, Kapolres Payakumbuh dan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh selaku Penasehat.

Selain itu rapat juga dihadiri Wakapolres Payakumbuh, Wakapolres Limapuluh Kota, Kasipidum Kejaksaan Negeri Payakumbuh selaku pembina serta Kasat Reskrim Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh selaku Koordinator Sentra Gakkumdu, penyidik dan jaksa penuntut umum selaku anggota.

Ketua Bawaslu Limapuluh Kota Yoriza Asra saat dihubungi mengatakan, Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk konsolidasi awal Sentra Gakkumdu Lima Puluh Kota dan menyamakan pemahaman terhadap mekanisme Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu, sehingga dapat mewujudkan penegakan hukum pemilu yang berkualitas.

“Sentra Gakkumdu Lima Puluh Kota sudah terbentuk sejak 1 November 2022 adalah pusat aktivitas Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu yang terdiri dari Unsur Bawaslu, Unsur Kepolisian dan Unsur Kejaksaan,”kata Yoriza.

Yoriza sampaikan, kegiatan rapat ditutup dengan penyerahan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Lima Puluh Kota tentang Penetapan Sentra Gakkumdu Lima Puluh Kota pada Pemilu 2024 nantiknya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *