AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pemko Payakumbuh Langsungkan Pelaksanaan Ujian Tertulis Seleksi Calon Pimpinan Baznas Masa Bakti 2021-2026

1 Mins read

Sebanyak 24 orang ikuti ujian tertulis seleksi calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Payakumbuh masa bakti 2021-2026. Acara kegiatan diadakan di Ruang Pertemuan Panorama Ampangan Balaikota Payakumbuh,Rabu 6 Oktober 2021.

Acara dibuka oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili oleh Asisten I Dafrul Pasi. Kegiatan acara dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen,Kabag Kesra Pemko Payakumbuh Irwan Suwandi dan seluruh Tim Pansel.

Kabag Kesra Irwan Suwandi saat dihubungi mengatakan, hari ini kita telah melanjutkan rangkaian kegiatan dari penseleksian dari calon Pimpinan BAZNAS Kota Payakumbuh, dengan melaksanakan ujian tertulis dan pembuatan makalah oleh peserta.

Irwan jelaskan, dimana untuk calon peserta terdaftar ada sebanyak 26 orang. Setelah dilakukan penseleksian administrasi, satu peserta dinyatakan tidak lolos karna yang bersangkutan telah menjabat 2 periode sebelumnya. Sementara satunya lagi yang bersangkutan tidak menghadiri atau mengikuti pelaksanaan ujian tertulis yang diadakan, dengan demikian yang bersangkutan dinyatakan gugur. Dengan demikian total peserta yang mengikuti seleksi calon Pimpinan BAZNAS berjumlah 24 orang.

Usai mengikuti kopetensi ujian tertulis dan membuat makalah, Irwan sampaikan, Kamis 7 Oktober, seluruh peserta akan menjalani tes wawancara dengan pansel, selanjutnya pansel akan mengumumkan 10 peserta terbaik.

Dari semua peserta yang mengikuti seleksi calon Pimpinan BAZNAS ini, Kabag Kesra katakan, semuanya merupakan orang- orang yang sudah berpengalaman serta juga berkecimpung dibidang dakwah. Dengan demikian kita yakin peserta yang mendaftar ini mereka adalah orang yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk mengelola BAZNAS Kota Payakumbuh kedepannya.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

1 Mins read
Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh menggelar sosialisi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) di Aula SMA…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Optimalkan Keberadaan IPLT, Pemko Payakumbuh ,Sedimen Lumpur Tinja Bakal Diolah Jadi Pupuk

1 Mins read
Dengan telah berfungsinya Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) yang baru, bantuan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Perubahan RPJMD 2017-2022 dan APBD 2021 Disampaikan Sekdako Rida Ananda Dalam Dua Rapat Paripurna

3 Mins read
Pemerintah Kota Payakumbuh bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) telah membahas anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Payakumbuh Tahun 2021, dalam rapat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *