Kota PayakumbuhSafasindo News

Pemuda Bergerak, Kantor Lurah Balai Jariang Dibanjiri Warga Untuk Lakukan Vaksin

1 Mins read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal ucapkan apresiasi kepada pemuda Kelurah Balai Jariang, yang terhimpun dalam Organisasi Karang Taruna Sopan Santun, dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi. Dengan adanya kekuatan ketiga dari Karang Taruna dalam menyukseskan vaksinasi setelah kekuatan pertama pemerintah dan kedua TNI polri itu diharapkan dapat menjadi energi tambahan guna meningkatkan keinginan masyarakat untuk ikut vaksinasi seluruhnya.

Melalui aksi dan peran pemuda tersebut yang mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi, hasilnya ratusan warga datang kekantor Lurah Balai Jariang (Baja), Nagari Aia tabik, Kecamatan Payakumbuh Timur, untuk lakukan vaksin, Senin 28 Juni 2021.

Adapun aksi yang dilakukan oleh Karang Taruna Sopan Santun yakni melakukan himbauan berkeliling kampung dengan TOA mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi sehari sebelumnya.

Keterangan dari Ketua Karang Taruna Sopan Santun Baja Tantyo Cipta Adi, mereka tidak menyangka sosialisasi vaksinasi yang mereka lakukan bakal menarik banyak partisipasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, sementara dalam prediksi Tantyo dan pengurus, warga yang akan datang sekitar 80 hingga 100 orang saja. Namun ternyata, prediksi meleset, warga yang datang lebih dari 200 orang.

Melihat antusias warga, pengurus karang taruna terkejut dan tak menyangka sebanyak itu, dari pendaftaran tercatat 215 orang. Dengan ramainya warga yang datang, petugas puskesmas yang rencananya bekerja hingga jam 12, akhirnya diperpanjang sampai sore. Sekiranya kalau masih ada yang mau ikut, Tantyo katakan warga bisa datang kekantor camat pada agenda gebyar vaksinasi yang telah dijadwalkan Pemko Payakumbuh.

Salahsatu warga, Haji Saifudin Syaiful katakan, dirinya berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah melaksanakan vaksinasi di kantor kelurahan. Gebyar vaksinasi jemput bola ini dinilainya memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

H.Saifudin sampaikan dirinya mendapatkan informasi tentang vaksinasi dari karang taruna, yang keliling kampung mengajak warga untuk ikut vaksinasi hari ini.**

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Anggota DPRD Kota Payakumbuh Jalani Vaksinasi Covid-19

1 Mins read
Anggota DPRD Kota Payakumbuh menjalani vaksinasi Covid-19 setelah beberapa hari pencanangan dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Vaksinasi diadakan digedung DPRD setempat, Sabtu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *