Pencanangan Bulan Bhakti BBGRM Wawako : ” Plastik Ancaman Serius Kita “

Pencanangan Bulan Bhakti BBGRM Wawako : ” Plastik Ancaman Serius Kita “

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kota Payakumbuh th 2019 resmi dicanangkan oleh Walikota yang diwakili Wawako Erwin Yunas, S.E, upacaranya dilaksanakan di halaman kantor Balai Kota jalan Veteran no. 70 Payakumbuh Utara pada hari Senin 25/11 dihadiri oleh Forkompimda kota Payakumbuh, ketua Dekranasda Henny Riza Falepi serta camat sekota Payakumbuh dan undangan lainnya.

Upacara dimulai dengan doa bersama dipimpin oleh Armen,S.Sos dilanjutkan laporan panitia BGRM yang disampaikan kepala bagian pemerintahan Erwan, S.IP serta pembacaan komitmen bersama Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (SRT) Dan Sampah Sejenis Rumah Tangga (SSSRT).
Kemudian Sambutan walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, M.T yang dibacakan oleh wawako Erwin Yunaz. S.E
Dalam sambutannya walikota mengatakan ” Akan bahaya sampah plastik pada saat ini sudah diambang mengkhawatirkan,salah satu contoh setiap ada kenduri atau pesta perkawinan yang diadakan oleh warga akan menghasilkan sampah plastik yang sangat banyak.”

Dalam menyampaikan sambutan walikota, Erwin juga mengajak seluruh masyarakat kota Payakumbuh untuk “Berangsur-angsur untuk meninggalkan tempat minum dari plastik, ” Sebagai contoh, kita tidak lagi menyiapkan minuman dalam wadah plastik diruangan kerja atau lainnya ” diakhir sambutannta. Setelah membacakan sambutan walikota dan membuka secara resmi pencanangan Bulan Bhakti BBGRM tahun 2019 kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong dengan wawako didampingi Forkopimda.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan peralatan gotong royong dan dilanjutkan penyerahan LPM berprestasi tk.,kota Payakumbuh, penghargaan kompetensi lurah se kota Payakumbuh serta pengahargaan lurah terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat yang didapat kelurahan Koto Tangah Payakumbuh Barat sebagai terbaik III dan trophi langsung diterima Ade Vionara, S.Sos.

Berikut jadwal untuk gotong royong serentak yang akan dilaksanakan ditiap kecamatan se kota Payakumbuh :
SENIN 25/11/2019 Payakumbuh Selatan, kelurahan Aua Kuniang.
RABU 27/11/2019 Payakumbuh Timur, kelurahan Si cincin serta
Payakumbuh Barat,kelurahan Pakan Sinayan.
KAMIS 29/11/2019 Payakumbuh Utara dan Latina, kelurahan Tigo Koto Diateh dan Sungai Durian.

Berikut sambutan sekaligus pencangan Bulan Bhakti BBGRM tahun 2019 yang walikota yang dibacakan wawako Erwin Yunaz, S.E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *