AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Penduduk Terbanyak di Payakumbuh Timur, Kelurahan Tiakar Sudah Lebih 50% Warganya Menerima Vaksin

1 Mins read

Terhitung 18 November kemaren sudah 65,30 % masyarakat kota Payakumbuh yang telah jalani vaksinasi, Walikota Payakumbuh Riza Falepi tak bosan- bosannya mengajak warganya yang belum menerima vaksin, untuk mendatangi tempat vaksinasi yang ada di kota Payakumbuh seperti, kantor lurah, puskesmas atau tempat yang telah ditentukan pemerintah Kota Payakumbuh .

Terkait yang dilakukan oleh Walikota, hal yang sama juga dilakukan di Kecamatan Payakumbuh Timur, tiada hari tanpa gelar vaksinasi yang di laksanakan di 9 kantor lurah yang ada di kecamatan Payakumbuh Timur, salah satunya kantor lurah Tiakar yang berada di jalan Rasuna Said.

Lurah Tiakar Suci Ameli saat ditemui dikantornya Jumat 19 November mengatakan, kita di kelurahan Tiakar dapat jadwal kegiatan vaksinasi pada hari senin, rabu dan jumat. Pada jadwal tersebut kami laksanakan vaksinasi terhadap warga yang berada di kelurahan Tiakar ini

“Kelurahan Tiakar ini penduduknya paling terbanyak dari 9 kelurahan di kecamatan Payakumbuh Timur. Jumlah penduduk ada sebanyak 6384 jiwa, dari 6384 jiwa penduduk kelurahan Tiakar, ada sekitar 4500 warga yang wajib vaksin dari usia 12 tahun keatas.” kata bu lurah yang masih muda ini.

Terkait target dari kepala daerah sampai Desember nantik, Payakumbuh sudah bisa mencapai 70% lebih warganya jalanai vaksinasi. “Saat ini dari 4500 warganya yang wajib vaksin, 2500 sudah jalani vaksinasi baik itu vaksin dosis 1 atau vaksin dosis 2.” kata menantu Wakapolres Limapuluh Kota.

Suci katakan, dari pantauan media giat vaksinasi yang di gelar di kantor lurah Tiakar pada jumat pukul 09.30 sudah ada 40 orang warga yang mendaftar untuk divaksin. Menjelang sholat jumat angka tersebut bisa mencapai lebih kurang seratus orang.

Diakhir wawancara dengan reporter Radio Safasindo FM Suci sampaikan, bagi warga yang belum sempat divaksin pada hari ini, dirinya mengajak untuk mengikuti vaksinasi massal di GOR M. Yamin Kubu Gadang dan akan di hadiri oleh Kapolda Sumbar.

” Kami menghimbau pada masyarakat yang belum divaksin atau yang akan melanjutkan vaksin dosis berikutnya silahkan datang ke GOR M. Yamin besok, pada hari sabtu 20 November 2021.” kata Suci menghakiri wawancara.

Berikut penjelasan Lurah Tiakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *