Penyuluhan Media Luar Ruang oleh Balai Bahasa bersama Diskominfo Pemko Payakumbuh Berakhir

Penyuluhan Media Luar Ruang oleh Balai Bahasa bersama Diskominfo Pemko Payakumbuh Berakhir

Balai Kota Payakumbuh-Penyuluhan Bahasa Luar Ruang yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat dan Diskominfo kota Payakumbuh berakhir pada rabu 20/11.Penyuluhan Bahasa Luar Ruang yang dilaksakan selama tiga hari 18–20 November 2019 itu berlangsung di ruang Ampangan lantai 2 Balai Kota ex poliko Payakumbuh diikuti wartawan media massa yang bertugas di kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota serta pelaku usaha advertising.

Hari pertama penyuluhan dengan tema Ejaan Bahasa dan sebagai penyuluh Wahyudi, M. Hum. dari peneliti Balai Bahasa Sumbar, hari kedua tema “Penggabungan Kata” sebagai penyuluh ibu Rita dan hari ketiga oleh Lismelinda,M.Pd juga peneliti dari Balai Bahasa Sumbar dengan tema ” Kalaimat ”

Penyuluhan hari pertama sekaligus pembukaan secara resmi oleh Kadis Kominfo Pemda Payakumbuh Jhon Kenedi. Penyuluhan juga diikuti staf Diskominfo serta diikuti Kabid Humas Pemda Kota Payakumbuh Irwan Suwandi.
Dihari terakhir penyuluhan Lismelinda menyampaikan kepada para peserta “Semoga bisa menjadi perpanjangan tangan Balai Bahasa ” pada masyarakat bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar baik lisan maupun tulisan.

“Bagaimana menggunakan tulisan atau bahasa Indonesia yang benar dan sesuai dengan ejaan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)diluar ruang seperti, pada spanduk, merek toko, papan nama kantor dan lembaga. Kalau ejaan lama yang kita pakai adalah EYD sekarang PUEBI. ” sambung Lismelinda.

Berikut komentar Lismelinda, M. Pd. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *