AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Perangi Stunting, Dishub Angkat Anak Asuh Bayi Kembar

1 Mins read

Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh yang dipimpin oleh Devitra berikan bantuan kepada Aqira dan Aqina anak kembar dari Candra berpasangan dengan Meri. Disamping memberikan bantuan Devitra juga sekaligus angkat anak tersebut jadi anak suhnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Devitra saat dihubungi Rabu 12 Oktober mengatakan, sesuai arahan Pj. Walikota Rida Ananda dan sekaligus mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka anak yang berpotensi stunting. Siang tadi kita berikan bantuan kepada warga Bulakan Balai Kandi.

Devitra jelaskan dimana dari hasil informasi dari dinas terkait yang memberikan data kepada kita, dimana warga tersebut kondisinya memprihatinkan. Setelah ditemui dilapangan ternyata warga tersebut memang termasuk keluarga yang tidak mampu.

“Adapun bantuan yang diberikan, seperti beras, susu, dan telur yang bersumber dari sumbangan jajarannya yang ikut menyukseskan program melawan stunting ini. Kita bersama kawan-kawan Dinas Perhubungan patungan untuk menyantuni masyarakat,”kata Devitra.

Devitra sampaikan, penyerahan bantuan sosial yang sejalan dengan program orang tua asuh yang digagas oleh Pj.Wako Rida Ananda, ini bersamaan dengan momentum hari perhubungan nasional. Disamping bantuan sosial ,Dishub juga menggelar turnamen futsal.

“Alasan kita cari anak asuh di Bulakan Balai Kandi, karena kantor Dishub berada di wilayah kelurahan tersebut, maka lebih patut rasanya diberikan bantuan kepada masyarakat yang dekat dengan lingkungan Kita,”ungkap Devitra.

Giat itu turut dihadiri oleh Kepala DP3AP2KB Agustion, Lurah Eki yang diwakili sekretaris, dan Bhabinkambtibmas setempat.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Turun Kelapangan, M.Faizal Angkat Anak Asuh Untuk Perangi Stunting

1 Mins read
Dalam memerangi stunting di Kota Payakumbuh Walikota Payakumbuh menghimbau dan mengajak agar seluruh OPD untk bisa mengambil dan mengangkat anak asuh warga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *