AudioKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo News

Perdana Diadakan:Kolaborasi Dengan Talago, Al Iffat Payakumbuh Adakan Tournamen Taekwondo Antar Dojang

2 Mins read

Pertama di Payakumbuh kegiatan tournamen Taekwondo antar Dojang atau clup se Kota Payakumbuh diadakan perlombaannya. Hal itu disampaikan oleh ketua Dojang AITTC Kota Payakumbuh Sukria Novela pada kegiatan tournamen hari kedua di geduang serba guna yang berada di Sawah Padang, Minggu 14 Agustus 2022.

Ketua pelaksana Hendri Saputra saat ditemui dilapangan mengatakan, dimana kegiatan ini diadakan selama 2 hari, 13 hingga 14 Agustus. Tournamen dibuka oleh Kadisparpora Kota Payakumbuh dan diikuti sebanyak 140 atlet dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Adapun kategori yang dilombakan, Pra cadet A 6-7 Tahun, Pra Cadet B 8-9 Tahun, Pra Cadet C 10-11 Tahun, Cadet Pemula 12-14 tahun, Cadet Prestasi 12-14 Tahun, Yunior Pemula 15-17 Tahun, Yunior Prestasi 15-17 Tahun, dan Senior Prestasi 18-22 Tahun,”kata Hendri.

Kepala Sekolah SDIT Al Iffat Payakumbuh Melli Riza didampingi Humas SDIT Al Iffat Novita mengatakan, dimana kegiatan lomba yang kita adakan ini tujuannya untuk membangkitkan semangat para atlet untuk giat berlatih dan juga untuk menyampaikan kepada masyarakat luas dimana sekolah kita disampaing menimba ilmu agama dan ilmu akademik kita juga punya ekstrakurikuler dibidang olaharaga salah satunya Takwondo ini.

“Hingga saat ini anak didik kita yang ikut olahraga beladiri Takwondo ini sudah ada kurang lebih 40 siswa. Untuk prestasi siswa kita sudah banyak yang mendapatkan medali, baik emas,perak dan perunggu,”kata Melli Riza.

Sementara Ketua Dojang AITTC Kota Payakumbuh Sukria Novela mengatakan disamping meningkatakan kreatifitas para atlet, tournamen ini juga salah wadah bagi atlet untuk mengkoreksi kemampuan bela diri yang mereka pelajari selama ini. “Alhamdulillah kegiatan yang kita adakan selama 2 hari ini banyak diminati oleh para atlet, mulai dari tingkat sekolah TK, SD, SMP hingga umum,”kata Sukria Novela yang juga selaku Ketua Komite di Sekolah SDIT Al Iffat Payakumbuh.

Sukria Novela jelaskan, dirinya ucapkan terimakasih dengan telah dilaksanakannya tournament ini, Dojang yang dibentuk oleh AITTC gabungan Talago dengan Al Iffat yang meggelar lomba Taekwondo Cup I.

“Olahraga ini merupakan kegiatan yang positif sekali, dimana bisa mendidik dan membentuk sprotifitas anak didik. Berikutnya dengan ajang olahraga ini bisa menimbulkan semangat anak didik untuk memacu mental dan mendidik moral mereka. Disamping itu juga untuk menghindari dan mengurangi anak didik terpengaruh dengan gadget, yang saat ini sangat dicemaskan oleh para orang tua,”ungkap Sukria Novela yang juga melakoni jadi seorang pengacara.

Sukria Novela sampaikan, keberanian Al Iffat bersama walimurid mengadakan tournament ini sangat luar biasa. Ajang ini cukup berat namun ketikan dikerjakan bersama-sama yang berat itu bisa jadi ringan.

Berikut komentar Sukria Novela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *