AudioSafasindo NewsSumbar

Pergi Ke Padang, 2 Warga 50 Kota positif covid-19

1 Mins read

Dua orang warga Kabupaten Lima Puluh Kota dinyatakan positif Covid-19. Adapun mereka AY umur 29 tahun dan F umur 12 tahun, keduanya berasal dari Kecamata Luhak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota dr. Tien Septino saat dihubungi selasa pagi, 7 Juli sekitar pukul 9.45, dirinya sampaikan benar ada dua warga kita di Limapuluh Kota yang positif Covid-19.

Kadiskes jelaskan dimana yang bersangkutan mereka pergi ke Padang menemui keluarganya dan jalan-jalan ke Pulau mandeh, mereka terpapar di Kota Padang. Dua orang warga di Kecamatan Luhak diketahui Positif setelah petugas melakukan Tracking/penelusuran terhadap keluarga salah seorang perempuan yang bekerja di salah satu Rumah Sakit di Kota Padang.

Perempuan tersebut, Tien Septino katakan berinisial AN yang bekerja di Padang dia diketahui positif. Dan petugas melakukan Tracking terhadap keluarganya di Kecamatan Luhak. Hasilnya Tracking tersebut dua orang diketahui positif, yakni AY 29 tahun ipar dari AN dan satu lagi inisal F 12 tahun.

Kadiskes jelaskan 2 warga kita yang positif ini sekita pukul 10 pagi akan dibawa ke Padang untuk perawatan lebih lanjut. Sementara untuk cek tahap dua hari ini akan dilakukan karna ada hasil nya kemaren yang diragukan. Dan hari ini keluarga yang terpapar, Kadis sampaikan akan diperiksa di Puskesmas Mungo.

Terkait kejadian ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota dr. Tien Septino sampaikan kepada semua warga Limapuluh Kota. Jika ada bepergian keluar daerah dan kota diharapkan untuk memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan orang banyak.

Berikut komentar Tien Septino

Related posts
Safasindo NewsSumbar

Polda Sumbar, Mulai Hari Ini Gelar Operasi Yustisi

1 Mins read
Mulai hari ini, Senin tanggal 14 September 2020 Polda Sumatera Barat dan Polres sejajaran akan menggelar Operasi Yustisi. Operasi yang digelar tersebut…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Bebas Dari Wabah Virus Corona, Wawako Erwin Yunaz Nunggu Hasil Swab Yang Kelima

1 Mins read
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz setelah menjalani isolasi mandiri lebih dari 15 hari semenjak dinyatakan positif Covid-19, kini kondisi Wakil Wali…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh Tambah Satu, Total 13 Orang Positif

1 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz umumkan penambahan kasus positif Covid-19. Melalui video conference Erwin Yunaz sampaikan kepada puluhan awak media, dimana hari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *