Peringati 1 Muaharam, Pemko Payakumbuh Adakan Pawai Taaruf

Peringati 1 Muaharam, Pemko Payakumbuh Adakan Pawai Taaruf

Dalam memeriahkan dan sekaligus memperingati 1 Muaharam 1441 H,Pemerintah Kota Payakumbuh adakan pawai taaruf. Kegiatan pawai dimulai dari lapangan Kubu Gadang dan finish dipasar Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara. Pawai taaruf diikuti seluruh sekolah yang ada di Kota Payakumbuh mulai dari tingkatan SD hingga SMA,Kamis 5 September 2019.

Kepala dinas pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menyampaikan,kegiatan yang kita adakan bersama Kankemenag dalam memeriahkan dan memperingati tahun baru Islam. Kegiatan yang diadakan ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat,selaku kita umat beragama khususnya agama Islam kita ikut ambil bagian dalam memeriahkan tahun baru Islam. Adapun tema yang diangkat, dengan semangat tahun baru Hijriah 1 Muharam 1441 H kita bangun genersi yang kreatif berprestasi dan bertaqwa.

Dalam pawai ini masing masing sekolah menampilkan nuansa keagamaan,baik nuansa lomba mengaji serta yang lainnya. Adapun tujuan dari kegiatan pawai tersebut untuk memberitahukan kepada masyarakat,selaku umat muslim tahun baru Hijriah itu memang kita peringati dan rayakan untuk memperkuat ukhwah islamiyah kita.

Berikut komentar kepala dinas pendidikan Agustion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *