AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Persiapkan Anak Didik Untuk Tampil Hingga Nasioanal, Indrawati Buka Acara Pembinaan Kompetisi Sains Nasional

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 75 orang siswa dan siswi yang berprestasi, yang berasal dari sekolah SMPN di Limapuluh Kota ikuti pembekalan dan pembinaan Kompetisi Sain Nasional (KSN), bidang IPA, IPS dan Matematika. Kegiatan tersebut diadakan disekolah SMPN 1 Kec Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota selama 4 hari hingga Sabtu mendatang 14 Mei 2022.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati dan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah tingkat SLTP se Kabupaten Lima Puluh Kota,Selasa 5 Mei 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati saat dihubungi, Selasa 5 Mei mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kali kita adakan di Limapuluh Kota. Kegiatan ini kerjasama dengan MKKS dan Sain Olmpiade Club (SOC) dari Jakarta.

Adapun sasaran dan tujuaannya Indrawati jelaskan adalah untuk persiapan siswa kita pada Olimpiade Sains nantiknya.”Pada tahun kemaren ini siswa kita ada yang maju hingga Nasional, melalui pembekalan dan pembinaan yang diadakan ini, kita berharap pada Olimpiade Sains nantiknya siswa kita kembali maju dan berprestasi hingga Nasional hendaknya,”kata Indrawati.

Disamping itu Indrawati sampaikan, kegiatan ini juga salah satu untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dalam menciptakan SDM yang lebih baik lagi terutama dalam dunia pendidikan.

Kepada orang tua wali murid Indrawati berharap, agar bisa memberikan dukungan dan semangat kepada anak didik kita tersebut. Dengan harapan, kelak mereka ini bisa lebih cerdas, pintar dan membanggakan orang tuanya, sekolah dan daerahnya.

Salah satu kepala sekolah yang mengirimkan anak didiknya mengikuti kegiatan tersebut, M.Yusuf Lubis Kepala UPTD SMPN 2 Harau mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah mensuport kegiatan Pembinaan Kompetisi Sain ini.

Dengan adanya kegiatan ini Yusuf Lubis berharap, semoga ini bisa memicu kepada siswa yang lain untuk lebih giat mereka belajar, agar juga bisa mengikuti pembinaan dan bicara hingga Nasional. Yusuf Lubis berharap semoga kegiatan ini tidak tahun ini saja namun bisa berlanjut hendaknya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *