AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pertahankan 5 Kali Dapat WTP, Limapuluh Kota Dapat Dana Insentif Daerah 30 M

1 Mins read
Irwandi Kepala Badan Keuangan didamping Sekda serahkan penghargaan WTP ke Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi

Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil mendapatkan Wajar Tampa Pengecualian atau WTP 5 kali berturut -turut dari Kementerian Keuangan. Atas keberhasilan tersebut Kementerian Keuangan memberikan dana insentif daerah untuk Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota dana sebesar 30 M digunakan untuk pembangunan ekonomi kemasyarakatan di Limapuluh Kota.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Lima Puluh Kota Irwandi saat ditemui dirumah dinas Bupati di Labuah Basilang beberapa hari yang lalu mengatakan, Alhamdulillah kita berhasil meraih dan mempertahankan WTP 5 kali berturut-turut. Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama semua pihak dari pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Irwandi jelaskan untuk penghargaan pertahunnya kita berhasil meraihnya mulai dari pemeriksaan keuangan 2015 hingga tahun 2019. Dan Alhamdulillah untuk RPJM 2016 hingga 2021 kita bisa mendapatkannya dan ini memang jadi target kita menjadi Indikator Kinerja Utama daerah dan Badan Keuangan itu harus WTP.

Irwandi katakan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 kita menyerahkan penghargaan WTP dari Kemenkeu Sri Mulyani Indrawati ke Bupati Irfendi Arbi dipendopo rumah dinas di Labuah Basilang. Disamping penghargaan tersebut Irwandi katakan kita juga mendapatkan dana 30 M untuk pembangunan ekonomi kemasyarakatan di Limapuluh Kota.

Kedepan Irwandi jelaskan kita berharap juga bisa meraih WTP 10 kali berturut-turut. Untuk meraihnya tentu akan ada penialain yang lebih ketat lagi. Penghargaan ini tentu jadi beban tersendiri bagi kita, untuk bisa mempaertahankannya. Kepala Badan Keuangan Limapuluh Kota sampaikan, saat ini Pemerintah Pusat disamping memberikan penghargaan piagam dan cindra mata, pemerintah pusat juga memberikan dana insentif untuk daerah, bagi mereka yang berhasil meraih WTP tersebut.

Berikut komentar Irwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *