AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Pertama Diadakan, Ratusan Walimurid Meriahkan Pawai Penutupan Pekan Kreatifitas Murid TK Se Kota Payakumbuh

1 Mins read

Ratusan Walimurid sekolah TK se Kota Payakumbuh meriahkan acara pawai penutupan Pekan Kreatifitas Murid TK Se Kota Payakumbuh. Acara kegiatan dimulai dari lapangan Mahad Islami dan berakhir didepan Kantor Pos Kota Payakumbuh, Kamis 9 Juni 2022.

Kepala Dinas Pindidikan Kota payakumbuh Dasril saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah kegiatan acara penutupan ini sangat meriah. Karna kurang lebih dari 2 tahun acara tersebut tidak bisa dilaksanakan karna pandemi. Dengan digelarnya pada tahun ini dan kegiatan ini telah lama dinantikan oleh guru dan juga murid, kegiatan dari awal hingga akhir berjalan sangat meriah.

“Acara diikuti oleh 50 Sekolah dengan murid kurang lebih ada sebanyak 2300 siswa TK se Kota Payakumbuh, 265 guru serta ratusan walimurid murid,”kata Dasril.

Dasril katakan dimana pada pawai tersebut, murid memakai pakaian adat daerah serta pakaian TNI Polri dan yang lainnya. Masing-masing sekolah juga dibolehkan menampilkan tradisi daerah kita, baik acara sunatan,khatam,manjapuik dan yang lainnya.

“Menariknya pada tahun ini, sebelumnya kegiatan pawai ini orang tua hanya mengikuti dan mendapingi anak-anaknya. Sekarang walimurid kita libatkan dalam barisan pawai. Untuk ibunya kita tampilkan dengan memakai pakaian baju basiba dan takuluak Kompong , sedangkan bagi bapak-bapak memakai baju koko dan celana batik,”ungkap Dasril.

Kebijakan ini disambut baik oleh walimurid, hal itu terlihat disetiap barisan para orang tua dengan semangat dan senang nya mengikuti acara hingga selesai. Adapun tujuan dan sasarannya adalah untuk mengenalkan adat dan budaya daerah kita, baik itu kepada murid dan juga masyarakat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *