AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Pesantren Ramadhan, Siswa SMPN 9 Payakumbuh Bagikan Takjil Gratis

1 Mins read

Puluhan siswa yang tergabung dalam organisasi Osis dan tenaga guru sekolah SMPN 9 Payakumbuh lakukan pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan raya didepan sekolah SMPN 9. Kegiatan tersebut diadakan sore harinya menjelang waktu berbuka, Jumat 8 April 2022.

Kepala Sekolah SMPN 9 Payakumbuh Syafrida saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil gratis yang kita lakukan berjalan sukses. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pesantren Ramadhan yang kita lakukan dari tanggal 4 hingga 9 April ini.

“Selama agenda kegiatan pesantren Ramadhan panitia didampingi guru pendamping, mereka telah membagi waktunya dengan baik dan tersusun. Mulai dari kegiatan sholat Duhanya, absensi, pemberian materi,pengumpulan infak hingga anak-anak pulang,” kata Syafrida.

Dari apa yang disampaikan oleh pemateri dalam kegiatan pesantren Ramadhan ini, siswa secara beransur mereka telah banyak yang melakukan dan mempraktekan apa yang mereka terima. Diantaranya melakukan sholat sunat, mengaji dan berinfaq.

Menindak lanjuti atau mengamalkan apa yang disampaikan oleh pemateri terkait amal pahala yang diterima oleh pemberi sama dengan pahala yang dialakukan oleh orang yang puasa, Osis serta pemebinanya berniat untuk melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat. “Setelah disampaikan kepada Kepala Sekolah dan disetujui kegiatan tersebut, siswa dan juga tenaga serta Kepala Sekolah melakukan dan memberikan takjil gratis kepada masyarakat,” ungkap Syafrida.

Adapun sasaran dari kegiatan ini, Syafrida sampaikan ini dalah salah satu bentuk kegiatan sosial dan berbagi serta peduli dengan warga sekitar lingkungan sekolah. Dan kita juga berharap hal yang sama juga dilakukan oleh siswa dilingkungan mereka masing-masing. Insyaalloh nantiknya kita berencana untuk melakukan hal yang serupa di Pusat Kota. “Kita berharap peran serta walimurid juga diharapkan untuk bisa berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut, “kata Syafrida mengakhiri komentarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *