AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pimpin IPHI Limapuluh Kota, Safrijon : Siap Membina dan Membimbing Jemaah Haji Untuk Menjadi Haji Mabrur

1 Mins read

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota adakan halal bihalal dan sekaligus pengukuhan pengurus IPHI yang baru periode 2022- 2027. Acara tersebut diadakan digedung IPHI Limapuluh Kota yang berada dekat sekolah SMAN 1 Harau Tanjung Pati,Minggu 22 Mei 2022.

Pengurus IPHI yang baru ini dipimpin oleh Safrijon Azwar menggantikan ketua yang lama yakni Saiful Guci. Saat dihubungi Saiful Guci menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik serta bisa menjadikan jemaah haji menjadi haji mabrur sepanjang hayat.

Acara pengukuhan dihadiri oleh pengurus wilayah IPHI Sumbar,Forkopimda,Kementrian Agama serta unsur terkait dari Pemerintahan Daerah Limapuluh Kota dan pengurus IPHI kecamatan se Limapuluh Kota. Pengukuhan dilakukan oleh pengurus IPHI wilayah Propinsi Sumatra Barat oleh Hariadi selaku Wakil Ketua.

Ketua pegurus IPHI Limapuluh Kota yang baru Safrijon Azwar saat dihubungi mengatakan selaku ketua pengurus IPHI Limapuluh Kota yang baru dirinya akan berupaya melakukan tugas yang diamanahkan kepada dirinya dengan baik. Dalam membimbing dan membina calon jemaah haji baik pasca haji dan sesduah haji.

Safrijon jelaskan dimana sesuai oraganisasi dalam ADRT tugas kita diantaranya adalah melakukan pembinaan,bimbingan dan penyuluhan. Selanjutnya bagi yang akan haji memperoleh haji mabrur dan bagi yang sudah haji mempertahankan haji mabrurnya.

“Hal itu diwujudkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh alumni haji bersama organisasi IPHI, bagaimana mewujdkan kemambruran haji itu utuk memberikan pelayanan kepada umat,”kata Safrijon.

Safrijon jelaskan, berpedoman kepada IPHI pusat dan daerah lain, banyak kegiatan yang bisa dihandel oleh IPHI untuk bisa berbuat banyak bagi umat. Diantaranya ada yang sudah memiliki pelayanan kesehatan sendiri dan juga sekolah. Saat ini yang kita sukuri IPHI Limapuluh Kota telah memiliki gedung sendiri, kedepan semoga kita juga bisa berbuat seperti daerah lain.

Berikut komentar Safrijon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *